Follow Us

10 Tanda Sahabat Lo Bukan Sahabat Lo Lagi!

- Senin, 18 Januari 2016 | 05:30
teman nggak temanan lagi
Hai Online

teman nggak temanan lagi

Menyadari kalo sahabat lo udah bukan sahabat lo lagi adalah hal yang benar-benar menyakitkan, men! Tapi mau gimana lagi, kadang hal ini diperlukan juga buat kemajuan dan kebaikan bersama.

Ini bukan kasus sahabat jadi cinta seperti dalam cerita di buku dan sekaligus film Paper Towns-nya John Green. Bukan. Ini juga mungkin nggak seperti kisah Peter Pan yang nggak mau tumbuh bersama dengan teman-temannya yang baik, karena tahu suatu saat dia akan meninggalkan teman-temannya. Namun, bagaimana pun itu, ada alasan kenapa Petrus di Neverland dan kita yang ada di planet Bumi itu beda realitas.

Yap, kenyataannya kita bakal sedih kalau tahu teman semasa SMA misalnya, yang udah sama-sama pernah menderita saat di-OSPEK, yang mau diajak nongkrong bareng, nemenin bolos satu kali, nganterin nembak cewek gebetan tapi juga kadang ngerjain PR bareng di rumahnya terus lanjut main game online, dia juga adalah orang yang paling dekat sama kita, karena pernah jalan-jalang bareng kemana, susah senang sama-sama, datang ke acara kematian keluarga, bahkan nemenin kita pas lagi putus cinta.

Tapi kemudian, selesai acara perpisahan sekolah, salah satu dari kita harus menjauh karena bakal mengambil jurusan dan kampus yang berbeda. Dan hubungan pertemanan mulai berubah, semuanya nggak lagi sama.

Lantas, apakah memang yang namanya persahabatan hanya sejauh itu saja?

Tentu nggak, kalau udah sama-sama mengaku sahabat satu sama lain, hubungan ini pun patut diperjuangkan. Nggak cuma pacaran, persahabatan juga butuh kepastian. Kalau sampai kita salah menentukan siapa sahabat kita selamanya, maka semua hidup kita pun bakal berantakan. Makanya, sebelum semuanya terlambat, perhatikan 10 tanda yang bikin sadar kalo sahabat lo udah bukan sahabat lo lagi!

Memang ini hal yang benar-benar menyakitkan, men! Tapi mau gimana lagi, kadang hal ini diperlukan juga buat kemajuan dan kebaikan bersama.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest