Follow Us

Persahabatan Antar Cowok Cuek Tapi Peduli

Ega Hai - Rabu, 15 Oktober 2014 | 10:04
Persahabatan Antar Cowok Cuek Tapi Peduli
Ega Hai

Persahabatan Antar Cowok Cuek Tapi Peduli

Buat yang masih inget film Ada Apa Dengan Cinta (AADC), pasti tahu dong persahabatan diantara Cinta dan teman-temannya? Kurang lebih gaya pertemenan cewek itu mirip kayak di film itu. Kemana-mana bareng, ekskul bareng, hangout bareng, kalau ada salah satu punya pacar persahabatan udah mulai "goyah". Walau nggak semua pertemanan cewek kayak gitu, sih.

Beda kalau kita ngeliat persahabatan Sherlock Holmes sama Dr. Watson di serial Sherlock Holmes. Sherlock selalu ngebiarin kamarnya berantakan, bertolak belakang dengan jalan pikiran yang analitis dan teratur. Tapi Dr. Watson santai aja menghadapi itu.

Tapi ngomongin persahabatan. Persahabatan antar cewek dan antar cowok itu emang beda. Buat kita nih para cowok, kalau marah sama temen nggak perlu lama. Kesel menit ini, berapa jam kemudian juga lupa. Betul nggak?

Nggak cuma itu, masih ada gaya persahabatan cowok yang lain. Simak nih!

1. Tetap dukung teman seaneh apapun diaMungkin karena cowok cenderung punya sifat cuek, dia nggak bakalan ribet punya temen yang aneh. Buat mereka, "Yaudah itu keanehan lo dengan dunia lo, ini keanehan gue dengan dunia gue".

2. Ngomong apa adanyaKalau cowok keganggu sama ulang temennya, dia bakal saat itu juga ngungkapin di depan orang yang bersangkutan. Mungkin bakal terjadi pertengkaran, debat panjang tapi abis itu udah selesai, nggak bakal diperpanjang lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Teman Bikin Kamu Lebih Bahagia dan Sehat

3. Kalau marah nggak pernah lamaCowok nggak segan-segan mengekspresikan perasaan kesal atau marah. Bagi mereka, semua perasaan nggak suka, marah, atau kesal lebih baik dilampiasin daripada dipendam dalam hati. Karena marah yang dipendam bisa menimbulkan penyakit hati. Tapi setelahnya, mereka nggak sungkan buat baikan lagi.

4. Biar sahabat tetap kompetitifUdah jadi naluri cowok buat berkompetisi. Bahkan, sama sahabat sekali pun. Justru kompetisi bikin persahabatan tambah erat. Tapi ini komeptisi secara suportif, ya!

5. Mencurahkan semuanyaKata Kimmel, cowok sangat susah menjalin persahabatan dengan sesama cowok. Mereka jarang memperlihatkan perasaan akrab. Tapi begitu merasa cocok, mereka akan jadi orang yang sangat bisa diandalkan bagi sahabatnya. Bahkan rela memberikan semua buat sahabatnya.

6. Perbedaan nggak menghalangi persahabatanPersahabatan antar cowok nggak selalu dimulai dengan kesamaan kebiasaan. Bisa aja beda, tapi pas ada sedikit kesamaan, itulah yang dijadiin pegangan.

7. Nggak membiarkan lawan jenis merusak persahabatanDiantara sahabat cowok, kayak ada gentleman's agreement, bahwa sesama sahabat nggak boleh saling mendahului dalam urusan cewek.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest