Follow Us

The Forest: Menjelajah Hutan Bunuh Diri Di Jepang, Yuk!

- Jumat, 08 Januari 2016 | 07:18
Jelajah Aokigahara Forest Lewat The Forest
Hai Online

Jelajah Aokigahara Forest Lewat The Forest

Aokigahara Forest alias hutan bunuh diri alias lautan pohon adalah sebuah hutan yang terletak di bawah kaki gunung Fuji, Jepang. Kalau aja kita nggak tau cerita dibaliknya, mungkin kita bakalan kagum sama keindahannya. Tapi pas udah tau sejarah kebudayaan Jepang dengan hutan ini, beuh, siap-siap bulu roma berdiri dan jantung jadi nggak berhenti berdetak kencang.

Baca: The Forest, Film Horor Yang Wajib Ditonton Awal Tahun

Pasalnya, sesuai dengan namanya aja, kita jadi tahu kalau hutan ini merupakan hutan tempat orang-orang pergi mengakhiri hidupnya. Ada yang pergi dengan tekad bulat, ada juga yang masih ragu-ragu. Dulu, jauh sebelum orang kepingin mencabut nyawanya sendiri, hutan ini malahan diketahui menjadi tempat pengasingan orang-orang lanjut usia, ketika nggak mampu lagi diurusin sama anak-anaknya. Orang-orang tua itu dibawa ke hutan ini, gara-gara persediaan logistik keluarganya nggak mencukupi lagi. Yap, orang-orang tua itu disuruh bunuh diri di dalam hutan. Hiiy, miris ya?

Dari cerita itu, nggak heran kalau selama berabad-abad, hutan Aokigahara jadi dikenal akrab banget sama kematian. Aokigahara terus-menerus dipercaya sebagai bagian dari kebudayaan Jepang yang masih kental meyakini keberadaan dunia supranatural. Mendengar dan mengulik ceritanya lebih dalam aja, dijamin bikin kita merinding, tapi sekaligus bikin penasaran. Penampakannya yang indah, hijau, dan luas, apalagi menyatu dengan Gunung Fuji, benar-benar bikin terkagum-kagum, sekalipun ceritanya emang luar biasa angkernya.

Namun tenang aja, penasaran kita akan hutan ini bisa dijawab oleh film supernatural thriller berjudul The Forest yang dibintangi oleh Natalie Dormer. Kita jadinya nggak perlu ngecek sendiri ke TKP kok, buat menguji keangkerannya. Hehe.

Lewat film yang bakal hadir di bioskop sebentar lagi ini, sedari awal sampai akhir, kita bakal dipaksa menelusuri hutan Aokigahara jauh lebih dalam. Kita diajak berhalusinasi dengannya serta dikenalkan dengan roh-roh jahat berwujud seram yang mengganggu pikiran tokohnya. Nggak cuma itu aja, kita juga bakal menyaksikan gimana rupa manusia yang udah lama membusuk di dalam hutan akibat bunuh diri. Dan kita bakal ngerasain gimana rasanya sedih yang bener-bener sedih sampai bikin frustasi.

Tapi kalem dulu, sob! Jangan buru-buru nggak mau nonton karena takut. Soalnya, nggak terlalu banyak hal mengagetkan kok di film ini. Jadi kalau kamu orangnya kagetan, nggak usah cemas bakal histeris sendiri. Efek nonton film ini palingan cuma bikin kita deg-degan, geregetan, dan pastinya makin penasaran akan adegan lanjutan.

Jason Zada boleh aja berhasil menularkan aura mistis Aokigahara ke dalam film The Forest. Tapi lebih dari pada itu, doi juga kayaknya berhasil buat meyakinkan kita kalau Jepang bukan cuma soal Sakura dan Green Tea aja. Lebih dari itu, Jepang dengan Aokigaharanya ternyata punya daya magis yang emang bisa bikin kita berhalusinasi sampai bunuh diri. Gokil seramnya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest