Follow Us

Keren Banget! Ini Dia Batmobile di Dunia Nyata

Alvin Bahar - Kamis, 07 Januari 2016 | 07:45
Batmobile di Dunia Nyata
Alvin Bahar

Batmobile di Dunia Nyata

Mau lihat tampang batmobile di dunia nyata? Lihat aja nih mobil listrik Faraday yang mirip banget sama batmobile!

Perusahaan rintisan pembuat mobil listrik Faraday akhirnya meluncurkan hasil karyanya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016. Faraday yang sempat dirumorkan sebagai perusahaan bayangan Apple untuk menyaingi Tesla itu memberi nama mobil listrik pertamanya FFZERO1.

Dikutip Nextren dari Tech Insider, Rabu (6/1), FFZERO1 adalah mobil balap yang motor listriknya diklaim memiliki 1.000 daya kuda, dan bisa berjalan daro 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3 detik.

Mobil itu memiliki total empat motor, masing-masing di satu rodanya, dan memiliki kecepatan maksimum 300 kilometer per jam. Mobil tersebut juga memiliki kemampuan pintar mempelajari setting-setting yang dikehendaki pengemudinya, dan menyesuaikannya secara otomatis.

"Saya rasa ini adalah proyek yang paling mendebarkan yang pernah saya kerjakan," ujar Richard Kim, Head of Designer Faraday Future.

Mobil FFZERO1 masih merupakan mobil konsep, jadi belum bisa dibawa ke jalanan umum dalam waktu dekat. Perusahaan sendiri menargetkan batmobile di dunia nyata ciptaannya itu bisa mengaspal mulai 2020 nanti.

Baca Juga

Evolusi Batmobile Dari Masa ke Masa

3 Hal Yang Dipertanyakan di Trailer Baru Film Batman v Superman: Dawn of Justice

Ini Dia Mobil F1 Rio Haryanto

source: Nextren

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular