Follow Us

7 Trik Untuk Memotivasi Diri Sendiri

Alvin Bahar - Selasa, 05 Januari 2016 | 08:30
Perlu motivasi agar tidak malas!
Alvin Bahar

Perlu motivasi agar tidak malas!

Manajemen waktu sangat penting untuk kita menjadi lebih produktif. Nggak sedikit orang yang bermalas-malasan bahkan ketika alarm sudah berbunyi, seseorang sering menunda waktu atau pun menunda pekerjaan.

Nah, trik untuk memotivasi diri sendiri berikut ini dianjurkan untuk kita yang nggak produktif dalam keseharian. Yuk, dicoba!

Baca Juga

Hasil Penelitian: Rata-rata Generasi Milenium Selfie 6 Kali Sehari!

Cewek Gemar Foto Selfie, Kejiwaannya Patut Dipertanyakan

Katy Perry: Selfie Itu Penyakit

source: Intisari
1. Visualisasikan kesuksesan

Ketika kita memvisualisasikan sebuah kesuksesan atau keberhasilan dari apa yang kita kerjakan, kita akan lebih bersemangat untuk melakukan serta menyelesaikan pekerjaan tersebut. Cobalah untuk menghabiskan sekitar lima menit dengan menutup mata dan membayangkan bagaimana hasil yang terlihat dan betapa besar proses yang dilalui. Otak nggak dapat membedakan antara pikiran yang dibayangkan dan kenyataan, jadi ini akan efektif.

2. Membuat rencana ke depan

Buatlah setiap hal yang menjadi prioritas dalam hidup, kemudian fokuslah pada prioritas utama untuk segera dikerjakan. Jadwalkan kemudian setiap hal yang selanjutnya akan dikerjakan, misalnya memberi tanda pada kalender.

3. “Menipu” diri sendiri

Kita dapat mencoba menipu diri sendiri dengan cara membuat tenggat waktu palsu di kalender, sehingga kita akan mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat dan menyelesaikannya sebelum tanggal yang sebenarnya. Dengan ini, pekerjaan lainnya yang berjangka panjang akan dapat terkontrol.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular