Follow Us

Moonson Tiger and Other Stories: 8 Cerpen Berbahasa Inggris karya Rain Chudori

- Jumat, 25 Desember 2015 | 05:15
Rain Chudori membubuhi tanda tangan di bukunya
Hai Online

Rain Chudori membubuhi tanda tangan di bukunya

Seorang remaja perempuan yang seakan memiliki keluarga sempurna, tinggal bersama ayah dan ibunya dalam sebuah rumah mewah dan indah.

Namun, kesempurnaan itu nyatanya semu, karena sang ayah kerap menghilang entah ke mana, yang membuat remaja dan ibunya terus mencari. Remaja tersebut terpaksa bersahabat dengan kondisi keluarga yang tidak seindah rumah yang mereka tinggali.

Demikian sepenggal cerita pendek (cerpen) berjudul "The Dollhouse", salah satu kisah dalam buku "Moonson Tiger and Other Stories" karya Rain Chudori Soerjoatmodjo (21).

Antologi yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut menyajikan delapan cerpen Rain, yang ia tulis sejak usianya 14 tahun.

"Bahasa hanya sebuah media untuk menyampaikan pesan. Jadi, buat saya yang penting adalah pembaca bisa menikmatinya," kata Rain, saat ditanya Kompas.com mengapa karya sastranya diterbitkan bukan dalam Bahasa Indonesia.

Buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) tersebut berkisah tentang cinta, keintiman, dan kesunyian dari sudut pandang perempuan tentang kehidupan perempuan.

Beberapa kisahnya tidak menyebut nama atau tempat cerita tersebut ditulis karena anak dari Penulis Leila S. Chudori ini ingin pembaca menginterpretasikan dirinya dalam cerita tersebut.

Untuk diketahui saja, cerpen berjudul "Smoking with God" dan "Taman Gajah" yang ada di dalam buku "Moonson Tiger and Other Stories" ini pernah terbit di surat kabar berbahasa Inggris di Jakarta saat Rain masih berusia 14 tahun. Membaca cerita-cerita Rain, kita diajak menggelitik dan mengkritisi kehidupan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest