Follow Us

Ini Cara Untuk Kunjungi Proyek MRT

- Jumat, 18 Desember 2015 | 10:47
Proses Pengerjaan Tunnel MRT Jakarta
Hai Online

Proses Pengerjaan Tunnel MRT Jakarta

Nggak salah kalau sebagian besar dari kita penasaran dengan salah satu proyek besar Jakarta, MRT. Maklum, untuk tahu bagaimana perkembangannya, kita hanya bisa mengandalakan berita-berita dari media nasional.

Tapi tunggu dulu. Soalnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta memberikan kesempatan buat kita yang pengen mengetahui tentang proyek ini lebih dalam. Nggak percaya? Nih, tanya langsung sama Pak Tubagus Hikmatullah, selaku Corporate Secretary MRT Jakarta.

“Iya, kami memang membuka kesempatan untuk orang-orang yang pengen tahu tentang proyek ini (MRT). Ya, semacam transfer ilmu dari kami,” ujar Pak Hikmat.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan bahwa saat kita berada di dalam proyek MRT, nyatanya kita nggak sendirian. Untuk memaksimalkan transfer ilmu, nantinya para pengunjung akan didampingi oleh staff dari MRT Jakarta. Terus, bagaimana caranya, Pak?

“Nah, untuk kunjungan ini, kami lebih mengutamakan teman-teman dari universitas atau fakultas yang berhubungan dengan teknik. Kalau mau berkunjung, kirim surat ke kami, setelah itu akan kami proses untuk melihat kapan waktu yang kosong untuk dikunjungi oleh teman-teman,” lanjut Pak Hikmat.

Pria ramah ini menambahkan bahwa meski terbuka untuk umum, nyatanya para pengunjung dan jam kunjungannya dibatasi. Menurut Hikmat, untuk waktu kunjungan hanya dibuka setiap hari Kamis, mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Hal itu dilakukan agar kunjungan nggak mengganggu proses pengerjaan konstruksi dan demi keselamatan pengunjung sendiri.

“Maksimal 20 orang dan surat pengajuan harus sudah dikirim 10 hari sebelum kunjungan. Oh ya, setelah dapat kesempatan untuk berkunjung, manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk proses transfer ilmu. Bukan malah sibuk foto-foto di dalam (proyek MRT),” ujar Pak Hikmat menegaskan.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest