Follow Us

3 Fakta Soal Poster Teater UGM Yang Kontroversial

Alvin Bahar - Selasa, 15 Desember 2015 | 06:00
Poster Teater UGM Yang Kontroversial
Alvin Bahar

Poster Teater UGM Yang Kontroversial

Media sosial digegerkan dengan kemunculan poster teater UGM yang kontroversial. Poster Masihkah Ada Cinta d(ar)i Kampus Biru itu adalah bagian dari rangkaian acara Dies Natalies Fisipol UGM ke-60 yang beredar mulai Jumat (11/12). Poster tersebut menggambarkan dua orang cewek yang akan berciuman dengan latar belakang gedung Balairung UGM.

Melalui bagian Humas dan Protokoler UGM, Panitia dan Pihak Teater Gadjah Mada (TGM) meminta maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung maupun kontra dengan poster tersebut.

Permintaan maaf tersebut tertuang dalam surat klarifikasi yang dikabarkan kepada awak media pada Sabtu (12/12/2015).

Apa aja fakta soal poster teater UGM yang kontroversial itu?

1. Bukan poster resmi

Panitia mengatakan kalau sebenarnya poster itu sebenarnya bukan poster resmi untuk pementasan, dan poseter "Masihkah Ada Cinta d(ar)i Kampus Biru" itu telah dilarang oleh pihak panitia Dies Natalis ke-60 Fisipol UGM.

"Kami juga memohon maaf kepada civitas akademika UGM, baik pihak Rektorat UGM, Ashadi Siregar (Penulis Novel Cintaku di Kampus Biru), mahasiswa UGM serta alumni UGM," tulis panitia yang nggak menyebutkan namanya tersebut, dalam lembar surat klarifikasi.

2. Nggak ada kaitannya dengan LGBT

Selain itu, mereka juga menjelaskan kalau pentas tersebut nggak berkaitan dengan isu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Kami nggak berencana mengubah isi novel, sebab basis pertunjukkan kami berdasarkan novel dan film Cintaku di Kampus Biru. Kami hanya menggunakan aktor perempuan untuk memerankan tokoh Anton yang dalam cerita merupakan laki-laki. Nama dan karakternya pun tetap Anton," imbuhnya.

3. Berharap posternya dihapus

Terakhir, mereka meminta kepada pihak yang sudah menyebarluaskan poster untuk menghapusnya di media sosial maupun grup broadcast terkait. Beberapa nomor telepon panitia belum bisa dihubungi ketika Tribun Jogja berusaha melakukan konfirmasi melalui telepon dengan pihak TGM.

Pertunjukan tersebut disutradarai oleh Irfanuddien Ghozali yang digelar di Selasar Barat FISIPOL UGM, nanti malam Sabtu (12/12/2015), pukul 19.30. Usai pementasan, diadakan sesi bincang-bincang.

Baca Juga

3 Sifat Cewek dari Foto Selfie-nya

5 Sifat Bad Boy Yang Bikin Cewek Jatuh Hati

6 Karakter Cowok Yang Punya Daya Tarik Seksual Tertinggi di Mata Cewek

source: Tribunnews.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular