Follow Us

YouTube Rewind 2015: Indonesia Suka Nonton Video Viral Galau sambil Goyang Dumang

- Kamis, 10 Desember 2015 | 03:30
See You Again for Paul Walker's Moment
Hai Online

See You Again for Paul Walker's Moment

Akhir tahun ini, situs YouTube merilis #YouTubeRewind sebagai kaleidoskop video-video mana saja yang masuk deretan terpopuler di Indonesia.

Deretan video terpopuler, baik musik dan non-musik, yang paling menarik perhatian para pengguna internet, baik di Indonesia maupun global menunjukan data yang istimewa jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Youtbe Rewind membagi deretan video ini menjadi 2 tema yang menonjol, yaitu Kisah Anak Bangsa, dan Meningkatnya “TV Moment”.

Kisah Anak Bangsa menunjukkan kategori non-musik, dimana 6 dari 10 video yang berhasil masuk daftar video terpopuler di Indonesia adalah karya YouTuber lokal. Sedangkan, Meningkatnya “TV Moment”, baik untuk Indonesia maupun global menunjukan televisi sekarang telah meraih sukses dengan memindahkan tayangan berformat video singkat sehingga bisa ditonton ulang dan menjadi populer di YouTube.

Nah, TV Moment ini, dari 10 video terpopuler dalam kategori non-musik berasal dari tayangan televisi, sedangkan dalam daftar global, terdapat 4 dari 10 video terpopuler kategori non-musik.

Untuk kategori musik, daftar tahun ini menunjukkan betapa cepatnya sebuah musik video menjadi viral melalui YouTube. Dalam daftar global, Wiz Khalifa “See You Again” menjadi video yang mencapai angka tayang 1 miliar. “Hello” dari Adele memecahkan rekor tercepat mencapai 100 juta kali tayang, dan menembus daftar terpopuler tahun ini hanya dalam 6 minggu setelah dirilis. Dalam daftar video musik terpopuler di Indonesia, Cita Citata meraih sukses dengan 2 video sekaligus.

Berikut adalah daftar YouTube Rewind 2015 untuk 10 video terpopuler di Indonesia!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest