Follow Us

5 Jurus Ngelatih Sabar

Ega Hai - Kamis, 09 Oktober 2014 | 09:02
5 Jurus Ngelatih Sabar
Ega Hai

5 Jurus Ngelatih Sabar

Sabar emang nggak ada batasnya. Tapi menerapkan kesabaran di kehidupan sehari-hari emang susah-susah gampang. Coba aja, lagi siang panas pulang sekolah di angkot terus ngeliat pacar lagi asik berduaan di motor sebelah sama cowok lain. Tambah "panas", pasti. Boro-boro inget sabar, yang ada pengen langsung ngelabrak pacar sama cowoknya aja bawaannya.

Seberat apapun, sengeselin apapun masalah yang lagi lo hadapin, kuncinya emang satu, sabar. Daripada ngomongin sabar terus, mending langsung praktekin lima jurus ngelatih sabar, yuk!

1. Paham Apa Itu Sabar

Sebelum belajar sabar kita emang kudu tau dulu makna kata sabar yang sebenarnya. Makna kata sabar yang selama ini beredar adalah menguasai emosi yang timbul. Padahal kata orang bijak bukan itu, lho. Dengerin nih:

"Kita dan rasa sabar adalah satu kesatuan. Pahamilah bahwa perbuatan yang tidak dilakukan dengan pikiran adalah perbuatan yang sebenarnya."

Bingung? Maksudnya begini. Kita tahu kalau kita sedang berusaha bersabar, maka sebenarnya kita cuma lagi menahan pikiran dan emosi untuk tetap bersabar. Tapi bilamana kita nggak lagi merasakan bahwa kita sedang berusaha bersabar, nah itulah kesabaran yang sesungguhnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest