Follow Us

Kartun "Dragon Ball" Berhenti Bukan Karena Teguran KPI dan Akan Tayang Lagi Awal 2016

- Selasa, 17 November 2015 | 02:30
Dragon Ball
Hai Online

Dragon Ball

Stasiun televisi Global TV mengeluarkan pernyataan resminya terkait dengan penghentian tayangan kartun anak populer, Dragon Ball.

Menurut Global TV, hal itu bukan disebabkan oleh teguran dari pihak KPI (Komite Penyiaran Indonesia), melainkan pihaknya sedang menunggu kontrak episode baru yang harus diselesaikan.

"Tim Programming kami harus menunggu selesainya proses pembelian episode baru dari Dragon Ball Z, sehingga untuk sementara waktu program ini (Dragon Ball) dihentikan penayangannya," demikian keterangan tertulis Global TV yang diterima Nextren, Sabtu (14/11/2015).

Kartun Dragon Ball sendiri direncanakan akan tayang kembali awal tahun 2016, ini dikarenakan Global TV masih menunggu pembelian episode baru dari serial kartun yang sangat populer di tahun 90an.

Baca Juga: Film Dragon Ball Buatan Fans Ini Lebih Keren Dibanding Live Action Dragon Ball

Nah, Sebelumnya, beredar rumor bahwa kartun Dragon Ball dihentikan penayangannya oleh Global TV sejak 28 Oktober lalu, karena ada teguran dari KPI.

"Banyaknya pemberitaan mengenai program ini mencerminkan bahwa Dragon Ball menjadi salah satu pilihan program favorit anak-anak di Global TV," ujar Maritha Nuvie, Planning & Scheduling Manager Global TV.

"Rencananya setelah proses pembelian episode baru Dragon Ball ini selesai, GlobalTV kembali akan menayangkan Dragon Ball dengan seri baru di awal tahun 2016.” imbuhnya.

Netizen di Indonesia pun sampai membuat "meme" sindiran terhadap KPI atas penghentian kartun Dragon Ball.

Meme Dragon Ball
KPI memang sempat mengundang Global TV dalam forum pembinaan dan klarifikasi terhadap tayangan kartu Dragon Ball yang berisi konten kekerasan, yang diadakan pada September lalu.

Saat itu, Global TV diminta lebih memperhatikan aspek-aspek perlindungan terhadap anak dan remaja dalam setiap program acaranya.

Baca Juga:

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest