Follow Us

5 Kisah Pahlawan yang Jarang Dicatat Sejarah

- Selasa, 10 November 2015 | 07:00
Tugu Pahlawan di Kota Pahlawan, ada yang pernah ke sini?
Hai Online

Tugu Pahlawan di Kota Pahlawan, ada yang pernah ke sini?

Seperti yang baru saja disebutkan presiden Jokowi bahwa ada ratusan pahlawan bergelar nasional yang masing-masing mereka punya kisah perjuangan yang nggak boleh dilupakan. Untuk itulah kisah mereka kerap dituliskan dalam buku-buku sejarah, dan dihafal betul (diingat) dalam pelajaran-pelajaran ilmu sejarah Indonesia.

Meski begitu, tetap saja ada beberapa kisah pahlawan yang kerap terlewatkan. Entah karena kisahnya menjemukan karena terlalu serupa, sengaja dihilangkan, atau tidak terlalu substansial. Begitulah, fakta sejarah kadang tidak selalu sama dengan pandangan orang kebanyakan. Karenanya ada beberapa orang yang menyimpan cerita itu dalam diam, tapi ada juga sebagian kisah dipilih untuk dibagikan!

Jadi, meski tidak dicatat dalam sejarah, fakta ini kadang dibutuhkan juga untuk menambah wawasan dan melengkapi ingatan kita kepada para pahlawan yang sudah tiada.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, HAI membagikan 5 kisah pahlawan yang jarang dicatat sejarah. Mungkin, pengetahuan ini pernah didengar atau dibaca secara online, tapi bisa jadi belum sama sekali mengingatnya.

Khusus 10 November 2015, inilah 5 kisah pahlawan yang jarang dicatat sejarah!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest