Follow Us

Breakthrough, Tontonan Baru Buat Pecinta Sains

- Selasa, 10 November 2015 | 02:45
Breakthrough, Tontonan Baru Buat Pecinta Sains
Hai Online

Breakthrough, Tontonan Baru Buat Pecinta Sains

Siapa bilang film-film dokumenter berbau sains itu membosankan? Nggak. Beneran deh, sob! Contohnya program acara dari National Geographic Channel bernama Breaktrough alias penerobosan! Dari namanya aja udah berupa terobosan baru nih buat dijadikan salah satu tontosan seru di rumah.

Nah, kalau selama ini kalian udah akrab sama perfilman dokumenter yang ceritanya sebagian besar menyangkut ilmu pengetahuan, produk baru ini nggak boleh terlewatkan. Pasalnya, selain bisa bikin cakrawala pengetahuan kita semakin melebar. Tayangan tv kabel yang mulai siar sejak Sabtu (7/11) kemarin ini getol mengangkat sisi kehidupan ilmiah yang dikemas dalam proyek fenomenal hasil kerja sama National Geographic Channel dengan General Electric.

Rencananya, serial yang diproduksi oleh Imagine Entertainment dan Asylum Entertainment ini bakalan tayang sebanyak 6 episode. Nggak seperti konsep serial kebanyakan, episode-episode dalam Breakthrough nggak akan saling berkaitan satu sama lain.

“Breakthrough betul-betul merupakan terobosan yang dihasilkan oleh National Geographic Channel dengan perusahaan General Electric. Breakthrough adalah inovasi, representasi perkembangan ilmu pengetahuan, yang bicara tentang eksplorasi kehidupan manusia. Termasuk juga membentuk pembelajaran, dan juga solusi dari masalah-masalah kehidupan yang ada.” ungkap Tizar Patria, direktur Fox International Channel Asia saat menghadiri press screening Breakthrough di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta (5/11).

Penelitian Terkini

Untuk setiap episodenya, kita bakal diajak untuk melihat proses penelitian, dan pendalaman para ilmuwan untuk mendapatkan sebuah penemuan yang nantinya punya manfaat besar bagi kehidupan manusia selanjutnya. Breakthrough bakal mencoba menyajikan informasi-informasi terkini yang sedang dilakukan oleh pelaku sains untuk mencari jawaban tentang hal-hal penting yang kemungkinan ada di sekitar kita, kayak ancaman virus ebola, penyakit Alzheimer, manipulasi kode genetik manusia, gejala penuaan, sumber-sumber energi yang ada di bumi ini, serta ancaman terhadap air bersih yang makin menipis.

Keenam cerita yang digarap oleh enam sutradara kawakan Hollywood seperti Angela Bassett, Peter Berg, Paul Giamatti, Akiva Goldsman, Ron Howard, dan Brett Ratner ini dipastikan bakal membuka nalar pengetahuan kita yang mungkin jarang diaktifkan. Semuanya dikemas dengan menggunakan cara penyampaian yang bisa diterima oleh masyarakat luas, termasuk dengan visualnya yang sama sekali nggak membosankan.

So, malam minggu nanti ajak aja cewek lo nonton bareng Breakthrough di National Geographic Channel pukul 9 malam. Pastinya lo bakal kelihatan lebih cerdas di mata cewek lo, Apalagi kalau nontonnya sambil ngemil popcorn buatan sendiri. Beuh, breaktrough abis!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest