Follow Us

Raditya Dika: Manusia Super Kreatif!

- Rabu, 04 November 2015 | 05:00
Raditya Dika: Manusia Super Kreatif!
Hai Online

Raditya Dika: Manusia Super Kreatif!

Dari seorang creative writer, ia menjelma seorang creative speaker. Kini 15 tahun sudah Raditya Dika berkarya. Orang-orang, termasuk dirinya menyebut ia seorang komedian jenius dan sekaligus dengan idenya yang bejibun, ia mengembangkan buku, stand up comedy, film, dan serial Malam Minggu Miko, ditambah bisnis Celebrity Pancake menjadikannya semakin terkenal (ada yang pernah memesannya?) Ia pun kini mentasbihkan dirinya sebagai creativepreneur.

HAI penasaran, apa isi kepala dari cowok bernama lengkap Dika Angkasaputra Moerwani ini? Dalam kesibukannya, ia masih sempat mengurus akun twitter @radityadika secara mandiri dan tanpa bantuan mimin, serta melayani mention 12 jutaan followersnya.

“Bang, biar jadi penulis terkenal harus gimana?” kata salah satu follower @radityadika saat HAI memantau akun pribadinya. Sekejap, Radith, panggilan akrabnya menjawab, “Gampang. Pertama jadi penulis, kedua jadi terkenal. Selesai.” Katanya spontan.

Ada betulnya juga jawaban dari cowok yang pernah menulis dan bikin film “Cinta Brontosaurus”, “Cinta dalam Kardus”, dan “Manusia Setengah Salmon” dalam kurun satu tahun (2013). Pada tahun yang sama, ia pun menyelesaikan 26 episode serial komedi populer “Malam Minggu Miko 2” yang diperankannya sendiri dan sukses di pasaran. Baca: Cerita Dibalik Kursi Malam Minggu Miko

Belum lagi membintangi sejumlah iklan, ngehost comic di Kompas TV, dan bahkan jadi salah satu juri Stand Up comedy Indonesia all season. Radith sangat sibuk sekali.

Which is, gue kepikiran juga, tahun ini nulis tiga film dan bikin skenario 26 episode Malam Minggu Miko 2, nggak nyangka juga?” kata Radith saat ditemui HAI di salah satu rumah produksi iklan, di kawasan Tomang, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Sambil sesekali menyesap asap, Radith membaca skrip iklan produk cowok tersebut. Dari sini, awal mula HAI mengulik manusia super kreatif yang dapat gelar Artist of The Year 2013 dari HAI Magazine!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest