Follow Us

Bakalan Seperti Apa Bentuk Manusia 1000 Tahun Lagi?

Alvin Bahar - Jumat, 30 Oktober 2015 | 08:45
Bakalan Seperti Apa Bentuk Manusia 1000 Tahun Lagi?
Alvin Bahar

Bakalan Seperti Apa Bentuk Manusia 1000 Tahun Lagi?

Bakalan seperti apa bentuk manusia 1000 tahun lagi? AsapSCIENCE mengungkapkan bahwa seribu tahun mendatang rupa manusia akan berubah. Ini dia 5 perubahan yang terjadi pada manusia 1000 tahun lagi.

Kulit lebih gelap

Dampak pemanasan global akan lebih terasa dan memengaruhi fisik manusia. Alhasil, diperkirakan 1000 tahun mendatang manusia memiliki kulit lebih gelap daripada saat ini.

Lebih tinggi dan kurus

Selanjutnya, tubuh manusia juga diperkirakan akan menjadi lebih tinggi dan lebih kurus. Sebab, dengan bentuk tubuh seperti ini, akan lebih baik mengeluarkan panas yang ada di tubuh.

Warna mata

Diberitakan Daily Mail, Jumat (23/10), mutasi dalam bentuk lain juga akan terjadi sehingga memengaruhi warna mata manusia dan manusia diperkirakan akan memiliki kemampuan yang unik.

Penggunaan bahasa

Selain fitur tubuh yang berubah, manusia 1000 tahun mendatang diperkirakan akan berubah dalam hal penggunaan bahasa. Seribu tahun mendatang hanya tersisa kurang dari 100 bahasa dari saat ini bahasa yang ada di dunia, yakni 7.000 bahasa. Bahasa-bahasa yang unggul adalah Mandarin, Hindi, Spanyol, dan Portugis.

Lebih cerdas

Nggak sampai 1000 tahun, 30 tahun lagi para ilmuwan bahkan meramalkan bahwa manusia akan lebih cerdas, dengan banyak teknologi yang diimplan ke dalam tubuh, seperti headset, bluetooth, dan smartphones instan di telinga, serta jari yang memiliki lempeng cip untuk memudahkan pekerjaan.

Editor : Alvin Bahar

Latest