Follow Us

5 Makanan Enak Khas Inggris Yang Jarang Kamu Ketahui

Alvin Bahar - Senin, 26 Oktober 2015 | 07:30
Salah satu makanan khas Inggris
Alvin Bahar

Salah satu makanan khas Inggris

Sampai sekarang, makanan luar negeri yang masuk ke Indonesia udah nggak kehitung banyaknya. Dari makanan khas Vietnam, Thailand, Italia, Prancis, Meksiko, semuanya hampir bisa ditemukan di beragam restoran berkonsep internasional.

Namun, nggak seperti pizza atau pasta yang selalu gampang didapat, makanan enak khas dari Inggris malah susah buat kita temukan. Salah dua yang paling terkenal mungkin cuma Fish and Chips atau Smoked Salmon.

Well, selain dua menu yang udah disebutkan barusan, nyatanya kehidupan kuliner dari negara kandang Manchester United ini masih punya sederet makanan enak lainnya, sob.

Baca Juga: Daftar Makanan Yang Bikin Ketagihan

Gary Rhodes, seorang chef, pemilik restoran berbintang dari Michelin, dan juga penulis buku kuliner kenamaan asal Inggris menuturkan kalau jumlah makanan yang bisa dieksplor di Inggris itu nggak akan ada habisnya.

"Kalau ditanya apa yang paling terkenal selain Fish and Chips, saya nggak bisa sebutkan semuanya. Karena kuliner di Inggris nggak terbatas jumlahnya. Banyak sekali, dari daerah Utara sampai daerah Selatan, ragam makanannya berbeda." ujar Gary di sela-sela acara Great Britain Food & Drink Festival 2015, bertempat di Tribeca Park, Central Park Mal, Jumat (23/10).

Berangkat dari situ, HAI coba buat kulik-kulik lebih lanjut dan nemuin 5 makanan enak khas Inggris yang jarang kamu ketahui. Mau tau apaan aja? Simak!

Baca Juga

7 Makanan Penyebab Bau Mulut

5 Kisah Member JKT48 dengan Makanan

Makanan Pedas Bikin Cowok Terangsang

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest