Follow Us

10 YouTuber Dengan Penghasilan Terbesar

Alvin Bahar - Senin, 19 Oktober 2015 | 07:15
YouTuber
Alvin Bahar

YouTuber

Populernya situs berbagi video YouTube membuat beberapa orang mencari penghasilan darinya dengan membuat konten-konten yang menarik. Ada 10 YouTuber dengan penghasilan terbesar yang HAI lansir dari Kompas.com.

Banyak dari mereka yang telah memiliki jumlah subscriber yang banyak, di-endorse oleh sponsor tertentu. Selain video sponsor, selbriti YouTube juga mendapat penghasilan dari iklan yang ditampilkan atau diputar sebelum video utamanya diputar.

Penasaran dengan penghasilan para selebritis YouTube tersebut? Situs Forbes telah membuat daftar 10 bintang YouTube dengan bayaran tertinggi.

Dikutip KompasTekno dari Forbes, Senin (19/10/2015), ranking tersebut dihitung berdasar penghasilan kotor sebelum dipotong pajak.

Forbes juga membuat daftarnya berdasar data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri.

Penghitungan kekayaan artis YouTube itu berdasar pada tahun pajak yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Paling rendah, pendapatan artis-artis YouTube itu adalah 2,5 juta dollar AS, sementara paling tinggi adalah 12 juta dollar AS.

Bintang Rosanna Pansino, Roman Atwood, dan Lilly Singh, sama-sama memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS. Pansino dengan kanal resep makanan Nerdy Nummies, Atwood dengan kanal kelakar (prank)-nya, dan Singh video-video komedi, sketasa, hingga video musik.

Michelle Phan berada di peringkat selanjunya dengan penghasilan 3 juta dollar AS. Phan membuat video tutorial makeup dan rambut dengan subcriber mencapai 7,5 juta orang.

Di kisaran 4,5 juta dollar AS, terdapat dua artis KSI dan Rhett & Link. KSI memposting video-video tentang game, sementara Rhett & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan. Banyak brand yang mensponsori mereka.

Penghasilan terbesar berikutnya adalah senilai 6 juta dollar AS yang diperoleh pemain biola wanita, Lindsey Stirling. Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America's Got Talent ini sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya.

Berada di peringkat dua, kanal YouTube The Fine Brothers dan Smosh sama-sama mendapatkan penghasilan setara, yaitu 8,5 juta dollar AS.

The Fine Brothers membuat banyak video reaksi siapa saja saat diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest