Follow Us

Para Band Demos Ini Bikin Kita Ngiri Nggak Bisa Manggung di HAIDay 2015

Alvin Bahar - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 08:30
HAI x NET
Alvin Bahar

HAI x NET

Band lo nggak manggung di HAIDay 2015? Wah, nyesel lo!

Dari tahun ke tahun, #HAIDay selalu punya lebih dari satu stage untuk menampilkan musisi dan band keren selain di Main Stage. Di #HAIDay2015 ini, salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, NET., menggelar panggungnya sendiri untuk memeriahkan acara yang digagas oleh HAI ini.

Band HAI Demos yang terpilih dan juga beberapa band indie tanah air diplot untuk mengisi acara di NET Stage. Nama-nama seperti Sunday Krunch, Ruang Rima, Rizky Febian, Rick, dan Tokyo Lite siap menghibur kalian di acara #HAIDay2015 yang berlangsung selama dua hari ini.

Coba kita simak 3 band Demos yang sukses main di HAIDay, dan menerjang masalah apa saja agar mereka tetap bisa main di HAIDay 2015:

- Kendala Teknis Vs Hira

Tampil di #HAIDay2015 bukan hal yang mudah bagi band dan musisi yang sedang merintis karir di industri musik. Tapi, HIRA adalah salah satu band keren jebolan HAI Demos yang berhasil tampil di NET Stage #HAIDay2015. Band yang beranggotakan Himen (gitar), Ilham (Vokal/Keyboard), Reza (Drum) dan Arini (Bass) ini menjadi band pertama yang tampil di NET Stage #HAIDay2015.

Band asal Jakarta ini mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil di acara tahunan yang digagas HAI. "Kita seneng banget bisa tampil di #HAIDay2015, pengalaman yang berharga buat kita walaupun ada kendala teknis di awal saat kita naik panggung, tapi overall, kita puas!", ujar Arini, sang pencabik Bass.

Cewek yang juga berprofesi sebagai komposer ini menuturkan bahwa bass mati pada saat HIRA akan mulai memainkan lagu pertama cukup mengganggu tapi nggak mengurangi mood dan antusias mereka untuk tampil. "Kaget aja sih bassnya si Arini nggak nyala, cukup mengganggu di awal-awal tapi akhirnya bisa nyala lagi dan kami main dengan nyaman sampai selesai", tambah Ilham, sang vokalis sekaligus keyboardist HIRA.

Semoga di #HAIDay tahun-tahun berikutnya bisa tampil lagi ya, HIRA!

- Tik! Tok! Tempuh Jogja-Jakarta untuk tampil di #HAIDay2015

Salah satu band HAI Demos yang berhasil tampil di #HAIDay2015, Tik! Tok!, menempuh perjalanan Jogja-Jakarta untuk tampil di NET Stage. Band asal Jogja yang terdiri dari tiga orang, yaitu Dita (Vokal, Keyboard), Danang (Bass), dan Aji (Gitar), ini tampil maksimal di #HAIDay2015.

"Seru banget, jalan dari Jogja ke Jakarta pake mobil, bawa alat-alat dan kru, buat tampil di NET Stage #HAIDay2015. Capeknya perjalanan jadi nggak berasa setelah tampil depan orang banyak. Ha ha", ungkap sang pemain bass, Danang.

Bassist jangkung ini mewakili Tik! Tok! juga menyampaikan harapannya untuk manggung lagi di #HAIDay berikutnya. "Semoga aja #HAIDay2016 nanti kita bisa tampil lagi, aamiin", tutup Danang.

Siap deh kak Danang, semoga tahun depan Tik! Tok! bisa menghibur kita lagi ya di #HAIDay2016. (Luqman/Destry)

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest