Follow Us

5 Fakta Seru Silent Siren

Alvin Bahar - Kamis, 17 September 2015 | 08:30
Silent Siren
Alvin Bahar

Silent Siren

Girlband asal Jepang, Silent Siren lagi naik daun di negeri asalnya sejak mereka masuk chart Oricon, tangga lagu yang bergengsi di negeri Sakura itu. Silent Siren bakal menggelar konser besarnya pada 19 Agustus 2015 di Upperroom Pullman Hotel, Jakarta!

Buat yang belum tahu, grup ini diisi oleh Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis, Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer, Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai bassist, dan Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai keyboardis. Keempatnya mengaku antusias akan mengunjungi Jakarta, Indonesia.

"Kami cuma fokus menciptakan musik yang orang lain bisa menikmatinya dan kami pun bisa menghibur yang datang menonton," kata Hinanchu, pentolan Slent Siren yang menurut pengakuannya dia pernah menghabiskan waktu kecilnya di Indonesia lho! Makanya, ia berjanji untuk bisa menghibur warga Jakarta secara maksimal.

Hinanchu yakin kedatangan Silent Siren bisa menjadi jembatan hubungan budaya Indonesia - Jepang memjadi lebih erat dari ang sudah-sudah. "Peluang itu terbuka, tidak hanya memperkenalkan karya musik kami, tetapi juga budaya kami," tambahnya seperti dari rilis yang HAI terima.

Mau tau 5 fakta seru Silent Siren? Cek aja nih!

Anggota band yang multitalenta

Girl band ini beranggotakan 4 orang. Enggak cuma bermodal muka cantik dan bisa nyanyi, masing-masing anggota Silent Siren punya keahlian sendiri. Hinanchu, sang drummer sekaligus leader, fasih berahasa Indonesia, lho. Sedangkan Yukarun, sang keyboardist, memiliki julukan 'cewek dengan badan paling lentur' karena kesukaannya terhadap olahraga senam irama.

Ada juga sang basist, Ainyaa ternyata juga jago dalam melukis. Dia yang bikin maskot band mereka "sisi-kun" bahkan mendesain berbagai merchandise untuk Silent Siren. Sedangkan yang merupakan vokalis dan gitaris, adalah penulis lirik juga pengarang lagu yang handal. Lirik lagu Silent Siren sebagian besar merupakan hasil karyanya.

Sembilan lagu yang mendominasi

Sulit untuk menempatkan karya dalam jajaran tangga lagu bergengsi di Jepang, ORICON. Hebatnya, Silent Siren ini bisa menaruh sembilan lagunya dan mendominasi ORICON.

Cepat berani konser

Biasanya, girl band atau musisi lain akan membutuhkan waktu yang lama untuk memutuskan konser. Sedangkan Silent Siren yang baru terbentuk di awal 2010 merupakan satu-satunya band yang paling cepat berani konser di Nippon Budokan Tokyo awal 2015 lalu.

Halaman Selanjutnya

Fokus bermusik
1 2

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest