Follow Us

Ucay Rocket Rockers: Doyan Tampil

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Rabu, 25 Maret 2009 | 08:59
Ucay Rocket Rockers Doyan Tampil
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Ucay Rocket Rockers Doyan Tampil

Nggak puas cuma jadi drummer, Ucay akhirnya mencoba peruntungan jadi vokalis. Bukan lantaran apa-apa, ternyata doi ngerasa kurang tampil. What?

Apa sih enaknya jadi vokalis sebuah band? Hmmm... Enaknya sih lebih punya banyak kesempatan cuap-cuap di atas panggung dengan ide-ide dan pemikiran pribadi. Hahaha... Tapi bebannya emang berat juga sih. Ya itu resikonya. I'll take it!

Kejadian terbodoh apa yang lo pernah lakuin di atas panggung? Manggung dengan celana kolor yang di pantatnya bertuliskan "Kiss My Ass". Setelah gue pikir-pikir lagi itu emang bodoh banget. Hahaha...

Alasan terbesar apa yang bikin lo mau jadi vokalis band? Karena dulu gue drummer dan ngerasa kurang tampil, bo! Haha... Awalnya sih gue emang suka nulis lirik and lagu, jadi hasrat jadi vokalis memang membahana. Akhirnya dengan nekat dan suara pas-pasan, gue mencoba jadi vokalis dengan nuansa yang absurd karena suara gue bisa beda-beda. Hahaha...

Siapa aja cewek yang kepengen banget lo ajak manggung? Kenapa? Sherina. Gue ngefans dari jaman doi masih kecil, apalagi gue penggemar cewek yang bisa nyanyi sambil maen piano. Sekarang pengen banget bisa tur bareng. Satu lagi mungkin, sama calon istri gue. Eh, tapi belom ada. Gimana dong ya? Huhu...

Apa arti fans buat lo? Teman-teman yang mempunyai derajat yang sama dengan gue. Teman-teman yang bisa bikin band gue hidup, tetap eksis dan progress. Teman-teman yang bisa ngingetin kita untuk nggak takabur.

Hal apa aja yang bisa mempengaruhi lo bikin lagu? Tragedi, percintaan, film, masa lalu, kehidupan sosial.

Proyek apa yang lo lagi kerjain saat ini? Kalo gue pribadi lagi nyoba nulis novel. Kalo band lagi ada project "Road To 10 Years". Projectnya kayak: bikin free poster, gathering bareng yatim piatu, bikin home DVD, album EP Internasional, dan pas 10 tahun di bulan Agustus bakalan ngadain konser tunggal. Doain yaa!

Kalo udah nggak jadi vokalis, mau jadi apa? Jadi produser band, pengusaha kuliner dan clothing.

Kayak gimana sih kenakalan Ucay saat SMA dulu? Gue sih nggak terlalu gimana... Palingan bolos sekolah, naro batu and sampah di tas sekolah temen-temen kelas. Yah, standar deh. Nggak terlalu brutal.

Kejadian kayak gimana yang paling menyabalkan buat lo? Kalo manggung sound-nya jelek, itu paling bikin gue sebel.

Rekomendasiin dong 3 album jagoan lo? OST Catatan Si Boy 2, A-HA yang Hunting High & Low, dan Rocket Rockers yang Soundtrack For Your Life. Hehe...

Apa arti Pemilu buat lo? Sebuah pemilihan calon pemimpin-pemimpin bangsa yang seharusnya berjalan bersih dan orientasi partai seharusnya untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Bukan kayak pendukung sepak bola yang kalo papasan di jalan berantem, saling cabut spanduk parpol, dll. Yang jelas, Pemilu itu seharusnya bisa merubah bangsa dengan signifikan.

Band lokal apa yang paling lo suka? Kalo lirik: Efek Rumah Kaca, kalo musik: Burgerkill sama White Shoes. (Agung)

FOTO: BUDI ISMAIL / HAI

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest