Follow Us

Matt "Trivium" Heafy: I HATE VANILLA ICE AND COUNTRY POP SONG"

Erick Tobing - Rabu, 17 Maret 2010 | 07:00
Matt Trivium Heafy I HATE VANILLA ICE AND COUNTRY POP SONG
Erick Tobing

Matt Trivium Heafy I HATE VANILLA ICE AND COUNTRY POP SONG

Dari kapan sih lo main musik metal?

Mulai main musik sih dari umur 11. Tapi waktu itu belum mainin metal. Saya baru kenal metal di umur 12. Waktu itu saya tahu metal dari album Metallica yang Black Album. Salah satu album metal paling dahsyat sepanjang masa. Di umur 12 juga saya bergabung dengan Trivium.

Berarti lo emang ter-influence banget sama Metallica ya?

Bisa dibilang gitu sih. Tapi saya juga suka dan terinspirasi sama musik lain. Dan itu saya terapin di Trivium. Bisa dibilang tiap album Trivium, kami punya inspirasi yang berbeda. Waktu ngerjain album Crusade, saya lagi senang banget sama Queen. Sementara waktu Shogun, saya lagi tergila-gila sama The Beatles. Overall, saya ter-influence sama Metallica, Queen, The Beatles, Depeche Mode, dan beberapa musik klasik.

Gimana dengan album terbaru Trivium nanti? Bakal ter-influence sama siapa lagi?

Hahaha! Saya nggak tahu juga. Sekarang ini sih saya lagi suka banget Queen, Depeche Mode, sama musik klasik ya. Sejauh ini kami udah ngerekam sekitar 30 lagu. Kami bakal menyelesaikan sisa tur 6 minggu ini, lalu balik lagi ke studio selama 6 bulan. Kami bakal menyiapkan album itu sekeren mungkin. Pastinya sih bakal beda dari album-album kami sebelumnya.

Selera musik lo bisa dibilang lumayan random. Dari thrash metal, new wave, sampai musik klasik. Ada nggak sih musik atau lagu yang lo benci banget?

Hmmm, apa ya? Mungkin musik country pop. Bodoh banget lirik yang ada di musik tersebut. Menurut saya ya. Bodoh banget kayaknya menyanyikan soal truk mereka, tentang anjing mereka, dan pohon-pohon apel yang ada di halaman belakang rumah. Kalo lagu, mungkin Ice Ice Baby-nya Vanilla Ice. Saya benci banget lagu itu. Totally rip-off of Queen song, Under Pressure. Saya kecewa banget dengan adanya lagu itu.

Lalu, apa lagu terhebat yang pernah lo dengar?

Hmmm, harus sesuatu yang klasik nih. Metallica emang hebat. Tapi kalo ngomongin soal lagu metal, rock, pastinya lagu Queen yang Bohemian Rhapsody adalah yang paling hebat. Mereka punya aransemen yang luar biasa. Layak banget jadi salah satu lagu terhebat yang pernah ada.

Kalo ngomongin gitar, apa sih teknik gitar yang paling susah menurut lo?

Semuanya pasti terasa susah di awal belajar. Tapi semuanya pasti bisa dipelajari kok. Sweeping, tapping, semua teknik yang ada bisa dipelajari kok. Asal giat, dan punya niat yang besar, pasti bisa kok. Saya rasa justru yang paling susah saya pelajari adalah main gitar sambil nyanyi. Apalagi kalo kalian ada di band metal. Benar-benar butuh usaha yang keras untuk bisa main gitar sambil nyanyi.

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest