Follow Us

GRIBS: Gondrong Kribo Bersaudara

Sekar Seruni (old) - Senin, 28 Juni 2010 | 23:58
GRIBS Gondrong Kribo Bersaudara
Sekar Seruni (old)

GRIBS Gondrong Kribo Bersaudara

Gondrong dan kribo sangat identik dengan musik rock, dan GRIBS pun dengan lantang mengusung musik jenis rock tersebut. Di tengah arus musik pop dan melayu yang sedang banyak-banyaknya, GRIBS seolah menabuh genderang perang dengan musik rock yang mereka mainkan.

GRIBS memang mencirikan dengan gaya rambut mereka yang memang gondrong dankribo. Lihat saja REZANOV (vokal) dan DION (gitar) yang gondrong, dan ARIEF TRI SATYA (bass) dan RASHTA (drum) yang kribo. Tidak sekedar gondrong dan kribo tapi empat personil yang masih memiliki ikatan persaudaraan ini benar-benar besar di lingkungan rock. Coba saja dengarkan 13 track album GRIBS - GONDRONG KRIBO BERSAUDARA yang dirilis akhir tahun 2009 kemarin, kita seakan diajak kembali saat glam-rock berada di puncak kejayaan di tahun 80an. Suara vokal yang melengking tinggi, beat yang progressif dan distorsi yang menghujam telinga seakan memaksa kita untuk head-bang. YEAH!

Album self-titled ini dirilis oleh Suara Gunung Kelud Records dan di distribusikan oleh Demajors sudah dapat diperoleh di toko-toko CD di Indonesia. Tema yang diangkat oleh GRIBS dalam meramu 13 lagu dalam album ini pun beragam. Mulai dari isu lingkungan, kritik sosial hinggapengalaman pribadi. Namun jangan berharap akan menemukan lagu komedi dalam album ini. Karena bagi GRIBS rock adalah sakral!

Coba saja dengar single Serangga Kecil. Single yang dipilih oleh GRIBS untuk membuat bangsa ini kembali mendengar kembali kumandang rock yang sudah jarang terdengar belakangan. Lagu ini merupakan sebuah metafora yang suguhkan GRIBS tentang betapa kecilnya sosok manusia dalam rimba metropolis untuk menjamah impian-impian.

Ternyata kampanye rock GRIBS tidak berhenti begitu saja. REZANOV sang vokalis, akan ikut andil dalam drama musikal Koes Plus berjudul DIANA. Bersama Sheila Marcia, Reuben Elishama Hadju, Nindy, Ariyo Wahab, Dana Galistan, serta Andy /rif, REZANOV akan memeriahkan drama musikal yang digelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun harian KOMPAS ke-45 ini.

ARE YOU READY TO ROCK?

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest