Follow Us

Jikustik: Bangkit Bersama Vokalis Baru

Sekar Seruni (old) - Jumat, 04 Maret 2011 | 13:30
Jikustik Bangkit Bersama Vokalis Baru
Sekar Seruni (old)

Jikustik Bangkit Bersama Vokalis Baru

Kamis (3/3) lalu, Jikustik bertandang ke kantor redaksi HAI. Ternyata kedatangan Dadikz (gitar), Adit (keyboard), Icha (bass) dan Carlo (drum) ini dalam rangka memperkenalkan vokalis barunya, Brian, setelah sebelumnya band ini dikabarkan bubar. Simak obrolan kami dengan mereka.

Kenalin dong formasi baru Jikustik!

Adit: Ini adalah formasi baru dari Jikustik, kami berganti vokalis. Karena dengan vokalis yang lama sudah tidak satu misi lagi. Mungkin karena kesibukan juga, Pongky sudah tidak menyediakan waktu dengan Jikustik. Makanya, era jikustik dengan Pongky sudah berhenti dan kita mulai masuk era baru dengan Brian, yaitu di album ke-9 ini.

Apa gara-gara Pongky sibuk dengan band barunya?

Adit: Sebenernya hampir semua sibuk. Kalau yang ini Pongky nya sendiri yang memilih untuk nonaktif dari Jikustik.

Kenapa memilih Brian?

Dadikz: Ada kondisi-kondisi yang mempertemukan kami. Brian kebetulan dari Jogja, saya pernah jadi juri di festival vokal di Jogja, Brian jadi juaranya. Setelah ada kejadian di jikustik, saya coba memperkenalkan Brian ke teman-teman yang lain. Alhamdulillah, responnya bagus. Waktu itu langsung kami ajak Brian nge-jam dan langsung manggung. Setahun lebih ini lumayan kami bisa berjalan dengan cocok.

Ada kriteria khusus untuk menggantikan posisi vokal?

Dadikz: Yang jelas dia harus memliliki karakter pop dan satu yang penting, yaitu masalah attitude dan komitmen.

Bakal ada perubahan apa dengan adanya Brian di Jikustik?

Icha: Karena Brian lebih muda, Brian masih 19 tahun, kami nggak akan ngajak dia ke arah-arah lebih fresh. Setelah single pertama ini, Jikustik lebih nge-beat, nge-groove, ada reggae-nya segala macem. Alhamdulillahnya seperti album pertama lagi. bebas mau mainin musik kayak apa, asal dalam benang merah jikustik. Yang pasti ada sesuatu yang baru, jadi lebih fresh. Dan ada beberapa lagu yang menonjolkan karakternya Brian.

Brian, perkanalkan dirimu! Dan bagaimana bisa bergabung dengan Jikustik?

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest