Follow Us

Heru "Shaggydog/Dubyouth" Goes Solo (and Multinational)!

Dani Satrio (old) - Kamis, 14 Juli 2011 | 07:22
Heru Shaggydog Dubyouth Goes Solo and Multinational
Dani Satrio (old)

Heru Shaggydog Dubyouth Goes Solo and Multinational

Sebagai frontman Shaggydog dan Dubyouth, sudah sering Heru melanglang ke berbagai negara. Lain halnya jika jalan sendiri sebagai solis. Itu baru akan dijalaninya mulai 20 Juli hingga 13 Agustus nanti, tepatnya di Perancis dan Belgia.

Nggak benar-benar sendiri, kali ini vokalis bertimbre khas itu akan berkeliling bareng Chinese Man, sebuah DJ kolektif asal Marseille, Perancis. Dia juga akan ditemani oleh Yowi, trombonis yang juga kerap berkolaborasi dengan Shaggydog dan Dubyouth.

Perkenalan Heru dengan Chinese Man berawal 2009, ketika Dubyouth membuka show mereka di Yogya. Pertemanan itu berlanjut. Ketika Dubyouth diundang main ke Berlin, personil Chinese Man sempat mengundangnya ke Paris untuk sebuah after party show yang melibatkan Heru sebagai kolaborat. Bahkan dari sini pula sempat tercipta satu lagu baru berjudul "Worldwide", yang juga melibatkan dua rapper dari California, The Rollin' Rockers.

Atas dasar pertemanan itu juga, pada 2010, personil Chinese Man kembali mampir ke Yogya dan menggarap sebagian lagu untuk Racing With The Sun, album baru mereka, di Studio Shaggydog, doggyhouse. Nggak hanya jadi tuan rumah, Heru pun sempat berperan sebagai co-producer dadakan di beberapa lagu. Bersama beberapa musisi Yogya lain - Richad & Lilik "Shaggydog", Jogja HipHop Foundation dan Ari "WVLV" Soundboutique - Heru juga sempat ambil bagian mengisi vokal di beberapa lagu, macam J.O.G.J.A dan Worldwide.

Saat akhirnya album itu dirilis April 2011 lalu, Chinese Man memutuskan untuk mengajak serta Heru dalam tur promo mereka. Sekedar tahu saja, nama Chinese Man saat ini cukup besar di Eropa. Apalagi setelah beberapa waktu lalu, salah satu lagu mereka "I've Got That Tune" dipakai sebagai backsound iklan pabrikan mobil sohor, Mercedez Benz.

Berikut ini jadwal turnya:

21-Juli-2011 - Vienne - Festival les Authentiks (FR)*

23-Juli-2011 - Payzac - Festival Pleine Lune (FR)

28-Juli-2011 - Six-Fours - Les Voix du Gaou (FR)

30-Juli-2011 - Malestroit - Le Pont du Rock (FR)

05-Agustus-2011 - Gignac - Festival Ecaussyteme (FR)

06-Agustus-2011 - Langres - Festival Le Chien à plumes (FR)

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest