Follow Us

Laporan Konser The Black Dahlia Murder

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Sabtu, 18 Februari 2012 | 13:22
Laporan Konser The Black Dahlia Murder
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Laporan Konser The Black Dahlia Murder

Kemarin malam, Pihak Promotor Shownation berhasil mewujudkan keinginan para pecinta metalhead agar Band Deathcore asal Michigan, The Black Dahlia Murder tampil untuk kedua kalinya di Jakarta. Sejak bulan Desember 2011 lalu, Jakarta sudah diumumkan bahwa akan menjadi salah satu tujuan The Black Dahlia Murder untuk mengisi tur dunia mereka yang bertajuk Ritual World Tour. Tur ini juga sekaligus mempromosikan album terbaru mereka yang berjudul "Ritual".

Sebelum penampilan The Black Dahlia Murder, Deadsquad, band Technical Death Metal asal Indonesia, tampil sebagai opening act pada pukul 7 malam. Stevie Item cs ini juga mempromosikan materi lagu barunya yang berjudul Patriot Moral Prematur seperti yang sudah dijanjikan di akun twitter mereka 2 hari sebelumnya, dan kemudian dilanjutkan oleh lagu-lagu yang sudah tak asing lagi di kuping para metalhead disana seperti Dimensi Keterasingan, Horror Vision, Dominasi Belati, dan Manufaktur Replika Baptis.

Sekitar 45 menit Deadsquad menghangatkan penonton di Area Parkir Kolam Renang Senayan, Jakarta. Dan setelah itu, giliran Trevor Strnad cs yang naik ke atas panggung sekitar pada pukul 8 malam. Sangat auh berbeda dengan konsernya di Jakarta pada tahun 2007 lalu, semalam The Black Dahlia Murder benar-benar tampil all out di atas panggung. Itu semua terbukti dari sangarnya suara trigger dan permainan bersih dari sang drummer, Shannon Lucas, kemudian suara vokal Trevor yang optimal seperti vokalnya di lagu, dan sound gitar mereka yang sangat berat.

Membawakan lagu-lagu dari album baru ketika di awal-awal, ternyata sang vokalis, Trevor dibantu oleh para suara penonton yang ternyata sudah hafal beberapa lagu baru dari BDM. Tidak lupa juga BDM yang membawakan lagu-lagu dari album Deflorate, Nocturnal, Unhallowed, dan Miasma yang sudah hits seperti Miasma, I Will Return, Funeral Thirst, dan Statutory Ape yang dimainkan sebagai encore. Urutan lagu yang sangat baik ini telah membuat crowd konser mereka sama sekali tidak melempem hingga akhir acara.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest