Follow Us

GREEK GODS IN MOVIES: Para Dewa Bergabung di Film

Erick Tobing - Jumat, 05 Maret 2010 | 09:48
GREEK GODS IN MOVIES Para Dewa Bergabung di Film
Erick Tobing

GREEK GODS IN MOVIES Para Dewa Bergabung di Film

Tahun ini film Percy Jackson and the Lightning Thief dan Clash of the Titans rilis. Uniknya, kedua film ini mengambil latar belakang yang mirip. Sama-sama bercerita tentang kehidupan pada zaman Yunani.

Sebelumnya juga ada kisah tentang dewa Yunani tertuang dalam sebuah film. Mulai kisah dari Helen dari Troy hingga keperkasaan Hercules, salah satu anak Zeus dari berhubungan dengan manusia.

Di mana dulu -sampe sekarang juga sih- masih ada cerita kalo kehidupan manusia diatur oleh para dewa. Dewa-dewa mitologi Yunani ini dijelasin punya kekuatan dahsyat dan berkuasa atas manusia. Berdasarkan kekuasaan dan kekuatannya itu para dewa sering dibedakan jadi dewa baik dan jahat. Padahal nggak ada tuh dewa yang jahat.

Sebenernya ada banyak dewa Yunani yang seperti dijelaskan dalam sejarah. Tapi nggak semuanya bisa terkenal. Makanya dari pada penasaran, mending kebet dewa Yunani apa aja yang populer di dunia perfilman. Okay?

ZEUS

Ini rajanya para dewa Yunani, jack! Nggak ada yang berani melawannya. Zeus adalah penguasa langit dan gunung Olympus, tempat para dewa berkumpul. Disimbolkan lewat petir, pohon oak, elang, dan banteng, Zeus adalah mbahnya dewa-dewa.

Kekuatannya adalah halilintar dahsyat. Biang dewa ini juga mengatur kehidupan manusia dan mengamati keadaan bumi. Zeus juga memiliki banyak istri. Dari pasangannya tersebut dikaruniai banyak anak. Salah satunya adalah Hercules, sosok setengah dewa setengah manusia, yang paling populer di antara sosok mitologi Yunani lainnya.

POSEIDON

Adalah dewa penguasa lautan. Bahkan Kapten Jack Sparrow (Pirates of the Caribbean) pun nggak bisa berbuat banyak saat bertemu dengannya. Dia mampu menciptakan segerombolan pasukan kuda cuma dari buih air laut.

Kekuasaannya nggak cuma terletak di samudra doang, jack! Poseidon juga disebut sebagai dewa gempa bumi. Dia lah yang bertanggung jawab atas gempa yang terjadi di bumi. Kalo ada gempa itu tandanya Poseidon lagi marah.

HADES

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest