Follow Us

Toy Story 3 : Film Animasi Sukses Sepanjang Masa

Sekar Seruni (old) - Minggu, 15 Agustus 2010 | 06:52
Toy Story 3 Film Animasi Sukses Sepanjang Masa
Sekar Seruni (old)

Toy Story 3 Film Animasi Sukses Sepanjang Masa

Dua bulan setelah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat, Toy Story 3 langsung berjaya. Tepatnya hari Jumat (13/8) lalu, film animasi ini mengantongi pendapatan senilai lebih dari US$ 920 juta dalam tangga box office di seluruh dunia, sejak diputar perdana 8 Juni 2010.

Film garapan Lee Unkrich ini sukses menorehkan catatan sejarah sebagai film animasi sukses sepanjang masa, menggeser Shrek 2 sang pemegang rekor sebelumnya, yang meraup US$ 919 juta di tahun 2004.

Keberhasilan dari film animasi besutan Pixar ini juga masuk jajaran film Disney paling sukses nomor empat dalam sejarah perusahaan. Posisi tiga besar dipegang oleh Pirates of Caribbean: Dead Man's Chest (2006) dengan perolehan US$ 1,07 miliar di urutan pertama. Alice in Wonderland (2010) masuk jajaran peringkat kedua dengan US$ 1,02 miliar. Disusul Pirates of Caribbean: At Worlds End (2007) yang mengantongi US$ 961 juta.

"Kunci keberhasilan Toy Story adalah karena tim yang sangat kreatif dan inovatif di Pixar, yang dipimpin oleh John Lasseter dan Ed Catmull, serta pemasaran dan tim distribusi di seluruh dunia yang luar biasa," terang Rich Ross, pemimpin The Walt Disney Studios.

Cihuuyy.. semoga sang sutradara tersentil untuk membuat Toy Story 4. Hmm... kayaknya nggak mungkin ya?

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest