Follow Us

Upaya 4 anak muda Leuwiliang untuk memberikan kontribusi melalui jalur musik

Raditya Ayu Kristiadi - Jumat, 20 Agustus 2010 | 16:52
Upaya 4 anak muda Leuwiliang untuk memberikan kontribusi melalui jalur musik
Raditya Ayu Kristiadi

Upaya 4 anak muda Leuwiliang untuk memberikan kontribusi melalui jalur musik

Mayoritas penduduk Leuwiliang tidak asing lagi mendengar lagu-lagu dari Aladdin Band, bahkan banyak anak-anak muda Leuwiliang yang menjadikan lagu-lagu Aladdin Band sebagai ringtone pada telpon genggam mereka, dan stasiun-stasiun radio di daerah Bogor kerap kali memutar lagu-lagu mereka.

Tapi nama Aladdin Band kini sudah tidak ada lagi. bukan karena band ini bubar, namun karena mereka kini telah berganti nama menjadi SANDI BAND. "Tidak ada pergantian personil, personil Sandi Band masih sama seperti Aladdin" ujar Shimon yang merupakan vokalis dan pentolan di Sandi Band. Nama SANDI BAND tercetus bukannya tanpa makna, SANDI merupakan bahasa lain dari kode, dan kode merupakan sebuah teka teki yang penuh dengan misteri. Sama seperti kehidupan ini, kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi pada hari esok. Apakah di hari esok jiwa dan raga kita masih menyatu, dan apakah di hari esok kita masih sanggup untuk bernafas. Tapi apapun yang terjadi di hari esok, yang penting di hari ini kita masih bisa berkarya dan bermanfaat bagi orang lain, jawab Shimon ketika ditanyai mengenai arti dibalik nama band nya.

Cikal bakal SANDI BAND (Aladdin) berdiri pada tahun 2004 dengan personil Shimon, Akmal, Adit, Henda. dan SANDI BAND resmi berdiri pada tahun 2009. berbekal semangat yang tinggi untuk terus konsisten dan menjadikan dunia Musik sebagai jalan hidup, berpindah dari satu kafe ke kafe lain, dari satu festival kefestival lain telah mereka lakoni. SANDI BAND telah banyak memenangkan berbagai macam kejuaran di berbagai festival musik, sehingga untuk komunitas musisi di wilayah bogor, nama SANDI BAND pun sudah cukup dikenal.

Tidak kurang dari 60 lagu telah SANDI BAND ciptakan, dan itu merupakan suatu bukti bahwa SANDI BAND mempunyai produktifitas maupun kreatifitas yang tinggi. "Leuwiliang harus bangga memiliki Sandi Band, dengan segudang talenta dan kreatifitas yang dimiliki oleh para personil Sandi Band, saya optimis Sandi Band akan mampu berdiri sejajar dengan Band-band papan atas Indonesia lainnya. oleh karena itu kami sangat serius dalam menggarap Sandi Band" ujar AJ Nopsa yang merupakan Internal Management Sandi Band. "kami sangat membutuhkan dukungan warga Bogor khususnya Leuwiliang dalam mensupport kami. sekecil apapun dukungan yang kalian berikan, sangat besar artinya bagi kami" sambung pria asal Jakarta ini.

kunjungi dan bergabung di Facebook Sandi Bandhttp://www.facebook.com/pages/SANDI-BAND/491646900598

Editor : Raditya Ayu Kristiadi

PROMOTED CONTENT

Latest