Follow Us

Tebar Pesona : Hidup, Cinta dan Perjuangan

Sekar Seruni (old) - Senin, 20 September 2010 | 07:59
Tebar Pesona Hidup Cinta dan Perjuangan
Sekar Seruni (old)

Tebar Pesona Hidup Cinta dan Perjuangan

Mengaku mengusung musik pop punk, nggak membuat Tebar Pesona lantas menghadirkan musik yang begitu-begitu saja. Kalau mendengarkan lagu-lagu mereka yang ada di album ini, kita bakal mendapatkan beberapa lagu dengan nuansa yang berbeda. Rata-rata lagu mereka memang masih menawarkan musik pop punk yang tipikal banget. Beat yang rapat, gempuran distorsi gitar yang cenderung cempreng, dan notasi yang catchy. Begitu juga dengan vokalnya. Masih terdengar tipikal seperti band pop punk kebanyakan.

Dari lagu-lagu mereka yang seperti ini, terdengar influence dari band-band pop punk yang sudah lebih dulu terdengar namanya. Sebut saja New Found Glory, Rufio, dan Rocket Rockers. Serunya, Tebar Pesona nggak cuma punya amunisi itu saja. Ada beberapa lagu yang bisa dibilang agak berbeda dibanding lagu lainnya. Ya. Band yang diperkuat oleh Beru (vokal/gitar), Joe (gitar), Ryan (bas), dan Ay (drum) ini punya lagu bertempo pelan. Selain tempo yang lebih pelan, aransemen dan treatment di lagu itu juga berbeda. Lebih pop!

Variasi ini terdengar menyegarkan. Ditengah-tengah himpitan lagu-lagu bertempo cepat, ada lagu yang bisa bikin adem kayak gini. Meskipun dari segi lirik, masih satu jalur, toh minus distorsi dan tanpa sound yang menggelegar, lagu tersebut sukses dibikin beda. Sound yang keluar di rekaman lagu-lagu mereka terbilang mumpuni. Nyaman didengar di kuping. Nggak bikin kuping sakit, meskipun gitarnya sangat distortif. Sayang, topik yang diangkat masih itu-itu saja, seputar cinta.

Track List:

Kembali Pagi Ini Lupakan Cinta Mampus Pujaanku Berharap Sepeda Memory

Kembali

Pagi Ini

Lupakan

Cinta Mampus

Pujaanku

Berharap

Sepeda

Memory

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest