Follow Us

Mirip Cewek, Judika Covering Lagu Lama

- Kamis, 23 Mei 2013 | 04:30
Mirip Cewek Judika Covering Lagu Lama
Hai Online

Mirip Cewek Judika Covering Lagu Lama

Judika mengakui kalau suaranya memang mirip cewek, terutama saat melengking. Tapi nggak cewek banget pastinya tetap ada kekhasan dari penyanyi yang pernah jadi runner up Indonesian Idol season 2 ini.

Berbagi cerita di Album "Mencari Cinta", Judika membocorkan rahasia kenapa dirinya menyanyikan ulang dua lagu yang terhitung cukup lama yaitu lagu tahun 90-an untuk album Solo ketiganya ini.

"Dua lagu milik perempuan Indonesia, yaitu Mayang Sari dan Anggun C Sasmi. Begini, jadi suara aku kalau lagi nyanyi kan agak mirip cewek, di lagu-lagu cewek, suara jenis aku jadi lebih gampang bawainnya, makanya ada dua lagu yang aku senang, dan aku masukin ke album ini," terang Judika di acara peluncuran albumnya, Rabu (22/5) di Kemang Jakarta.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini bilang kalau dua penyanyi yang disebutkannya itu sedikit banyak telah memengaruhi perjalanan karir Judika sejak 20 tahun lalu. Wow, lama juga ya. "Anggun sangat menginfluence aku, lagu Tua Tua keladi, Mimpi, pokoknya waktu zaman nyanyi di hotel gitu, aku sering nyanyiin lagu itu. Nah, pas dapet izin, maka aku mau aransemen ulang lagu tersebut dan dimasukkan dalam album ini," katanya lagi.

Untuk aransemen dua lagu lama ini, Judika menyebut kalau lagu "Tiada Lagi" milik Mayang Sari telah dibawakan ulang dalam format house music, dan lebih up-beat. Adapun lagu Anggun yang "Takut" dibuat lebih modern rock.

"Lagu Mayang juga sangat nempel dibenak aku sampai sekarang, ditambah lagi waktu persiapan album ini aku lagi suka sama Katy Perry. Ya udah dibikin lebih up-beat dan house music aja biar nempel lagi dan nggak galau juga," tambahnya.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest