Follow Us

Free Kick David Luiz Bawa Chelsea Selangkah ke Final

Rian Sidik (old) - Kamis, 25 April 2013 | 22:56
Free Kick David Luiz Bawa Chelsea Selangkah ke Final
Rian Sidik (old)

Free Kick David Luiz Bawa Chelsea Selangkah ke Final

Chelsea tinggal selangkah lagi melaju ke babak final Europa League setelah sukses menekuk lawannya, FC Basel di leg pertama babak semifinal, Jumat (26/4). Gol David Luiz di menit-menit akhir membawa The Blues meraih kemenangan tipis 2-1.

Bertandang ke markas Basel, St Jakob-Park, Rafael Benitez menyimpan sejumlah pemain pentingnya seperti Juan Mata di babak pertama. Duet Victor Moses dan Fernando Torres menjadi ujung tombak Chelsea guna mendobrak pertahanan Basel yang digalang Philip Degen.

Benar saja, laga baru berjalan 11 menit, sang tamu sudah unggul terlebih dahulu. Umpan silang Frank Lampard sukses ditanduk masuk oleh Victor Moses yang tidak terkawal. 1-0.Setelah gol Moses, laga langsung berjalan alot. Namun skor 1-0 untuk The Blues bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim kembali bermain atraktif. Tetapi baik Basel maupun Chelsea baru bisa mencetak gol tambahan di menit-menit akhir pertandingan.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta kepada Valentin Stocker berbuah hadiah penalti di menit ke-86. Fabian Schar yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. 1-1.

The Blues bisa bernafas lega pada menit ke-93. Berawal dari pelanggaran Stocker kepada Ramires, David Luiz yang ditunjuk sebagai eksekutor free kick menghujamkan bola ke gawang Sommer. 2-1.

Kemenangan ini sekaligus memecahkan mitos kalau FC Basel tidak mampu ditaklukan tim-tim asal kota London. The Blues hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak final.

Dari partai lain, Fenerbache membuka asa untuk lolos ke babak final setelah menaklukkan tamunya. Benfica. Gol Egemen Korkmaz di menit ke-72 membawa kemenangan tipis 1-0 Fenerbache atas Benfica.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest