Follow Us

9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik

iamalvin - Sabtu, 19 April 2014 | 17:30
9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik
iamalvin

9 Band Rock Lokal dengan Vokalis Cewek Terbaik

Berkat R.A. Kartini, wanita Indonesia nggak terkekang. Kini wanita nggak hanya bisa mengurus pekerjaan rumah. Mereka juga nggak kalah garang ketika didapuk untuk menjadi vokalis band rock.

Yap, bernafaskan semangat Kartini, cewek-cewek ini berani memimpin band cadas dan terbukti berhasil. Siapa saja mereka? Cek di bawah ini.

Band ini terbentuk lewat ajang Dream Band pada tahun 2004. Terlahirnya Kotak nggak lepas dari andil salah satu personel Kahitna, Doddy. Formasi grup band Kotak pertama kali diisi oleh Cella (gitar), Ices (bas), Pare (vokal), dan Posan (drum). Mereka kemudian merilis album pertama berjudul "Kotak".

Pada 2007, Kotak harus rela ditinggal oleh dua personelnya, Ices dan Pare. Kekosongan posisi pada bass dan vokal langsung diisi Tantri pada vokal dan Chua pada bass. Bersama formasi ini, Kotak meluncurkan album kedua yang bertajuk, "Kotak Kedua". Siapa sangka, dengan formasi ini, Kotak justru memperoleh kesuksesan di industri musik tanah air.

Padahal, awalnya, Tantri mengaku agak canggung ketika harus menggantikan posisi Pare pada vokal. Menurutnya, karakter vokal Pare sudah begitu melekat dengan image Kotak. "Aku sempat bingung mau nerusin karakter Pare atau sendiri saja. Tetapi, setelah sering main bareng dan latihan, aku mutusin untuk pakai karakter sendiri," katanya.

Band rock asal Bandung ini terbentuk pada 8 Agustus 2002. Pia (Vokal), Tommy (Drum), Dodo (Gitar) dan Buche (Bass) merupakan formasi awal saat band ini terbentuk. Keberlangsungan mereka nggak lama. Beberapa lama usai mereka merilis album perdana, bertajuk "Utopia", Utopia harus rela ditinggal Buche karena perbedaan prinsip.

Single dari album pertama, "Antara Ada dan Tiada" langsung menuai sukses. Kesuksesan Utopia pun berlanjut di album kedua. Beberapa singlenya macam "Benci" dan "Seperti Bintang" sukses menjadi hits dikalangan masyarakat. Lagu-lagu yang terangkum dalam album bertajuk "Kekal" ini sukses mengokohkan nama Utopia sebagai salah satu band papan atas tanah air.

Cokelat merupakan salah satu pelopor lahirnya band dengan vokalis wanita. Terbentuk sejak 25 Juni 1996, band ini sudah menelurkan sepuluh album. Album perdana mereka dirilis pada tahun 2000, bertajuk "Untuk Bintang". "Pergi" menjadi tembang "perkenalan" Cokelat kepada industri musik tanah air.

Setahun berselang, Cokelat kembali meluncurkan album yang berjudul "Rasa Baru". Lagu-lagu macam, "Karma", "Jauh", dan "Luka Lama" menjadi hits dan menduduki puncak tangga lagu.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest