Follow Us

Lawan Indonesia, Nainggolan Respek

Rian Sidik (old) - Senin, 17 Juni 2013 | 13:31
Lawan Indonesia Nainggolan Respek
Rian Sidik (old)

Lawan Indonesia Nainggolan Respek

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni partai uji coba melawan Jakarta All Star, Rabu (19/6). Pada laga itu, Andik Vermansah cs akan melawan tim yang diisi oleh pemain yang saat ini masih berkecimpung di Indonesia Super League (ISL), beberapa mantan penggawa Persija Jakarta, serta gelandang Caglari asal Belgia, Radja Nainggolan.

Asisten Pelatih timnas U-23, Aji Santoso meminta Andik Vermansah dkk bermain maksimal pada laga tersebut. Selain sebagai ajang "jual diri" agar terpilih ke skuad utama dan bermain di SEA Games 2013, Aji menuturkan, kesempatan melawan Radja Nainggolan dinilai bakal bermanfaat untuk meningkatkan skill pemain.

"Ini kesempatan yang bagus untuk pemain timnas U-23. Nainggolan adalah pemain hebat. Dengan melawan Nainggolan, tim bisa tahu cara bermain dengan baik dan benar. Pemain harus menyerap semua ilmu yang diberikan Nainggolan ketika pertandingan," kata Aji saat menggelar konferensi pers di fX Lifestyle, Sudirman, Jakarta, Senin (17/6).

Pertandingan melawan Jakarta All-Star merupakan gelaran kedua Indonesia U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2013. Sebelumnya, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu melakoni partai uji coba melawan Singapura U-23, Minggu (8/6) lalu. "Laga ini juga akan kami jadikan sebagai ajang seleksi tim. Jadi, saya harap pemain menunjukkan kualitasnya," lanjut Aji.

Untuk laga tersebut, Nainggolan sudah berikrar tampil maksimal. Meski kondisi fisiknya belum mencapai titik puncak usai melakoni kompetisi Serie-A, Nainggolan berjanji akan tampil all-out dan tidak menutup kemungkinan bermain selama 90 menit. "Aku belum banyak melakukan latihan. Tapi aku berusaha tampil baik. Aku sudah mendengar sedikit tentang sepak bola Indonesia. Di sini, banyak pemain muda bagus. Aku sedikit gugup menunggu pertandingan," ucapnya.

"Sebuah kehormatan bisa bermain sepak bola dengan nama orang tua ku. Aku bangga menjadi pemain yang memiliki darah Indonesia," pungkasnya.

M. Natsir Fadhil (Arema Indonesia)

Adixi Lenzivio (Persija Jakarta)

Bayu Pradana (Persepar Palangkaraya)

Seftia Hadi (Mitra Kukar)

Dany Saputra (PSMP Mojokerto)

Yericho Christiantoko (Arema)

1 2 3 ... 5

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest