Follow Us

8 Bencana Tragis di Festival Musik Rock (Part 1)

iamalvin - Rabu, 14 Mei 2014 | 08:11
8 Bencana Tragis di Festival Musik Rock Part 1
iamalvin

8 Bencana Tragis di Festival Musik Rock Part 1

Festival musik tak selamanya menyenangkan. Ketika ribuan orang datang untuk menyaksikan konser, peristiwa yang nggak diharapkan mungkin saja terjadi.

Berikut 8 tragedi di festival musik rock.

Cek part 2 di sini

1969 - Altamont Free Concert

Bukan badai yang menghantam konser gratis yang menampilkan The Rolling Stones ini yang jadi bencana. Tapi pembunuhan yang terjadi di konser itu lah yang membuat dunia musik bersedih. Tiga concert-goers lainnya juga tewas dalam keadaan mengerikan.

1988 - Monsters of Rock

Lebih dari 10.000 penggemar bergegas ke depan panggung untuk melihat GNR, tapi cuaca jelek menyebabkan banyak penggemar kehilangan pijakan mereka. Dua penggemar tergencat hingga meninggal saat Guns N 'Roses memainkan set mereka. Tahun berikutnya, promotor membatalkan Monster of Rock.

1999 - Woodstock

Perayaan 30 tahun Woodstock ini menjadi tragedi setelah banyaknya terjadi kekerasan, perusakan panggung, serta chaos yang terjadi.

2000 - Roskilde Festival

Pada 30 Juni 2000, Pearl Jam bermain di Roskilde Festival, Denmark di depan 50.000 fans. Dalam waktu 45 menit, sembilan penggemar meninggal karena berdesak-desakkan. Pearl Jam akhirnya membatalkan sisa tur mereka dan menulis lagu untuk para korban.

Editor : Alvin Bahar

Latest