Follow Us

Anggun C. Sasmi Kaget, Kecewa, Malu dan Sedih Lihat Berita Dhani

- Rabu, 25 Juni 2014 | 05:30
Anggun C
Hai Online

Anggun C

Komentar atas pemberitaan Ahmad Dhani yang mengenakan seragam salah seorang petinggi Nazi, Heinrich Miller oleh situs berita Jerman terus mengalir hari ini (25/6). Komentar paling kenceng datang dari tweet musisi-musisi Indonesia, salah satunya adalah rekan Dhani sesama juri di ajang X-Factor Indonesia, Anggun C. Sasmi.

Melalui kultwit di akun @Anggun_Cipta , Anggun menuliskan rasa kecewanya atas pemberitaan Ahmad Dhani di portal berita Jerman, Spiegel beberapa jam lalu.

"1. Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler," kicau Anggun membuka kultwitnya.

Kultwit pun dilanjutkan Anggun dengan menjelaskan siapa sebenarnya sosok Heinrich Himmler ini. "2. Yg adalah leading member Nazi! Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi," lanjut Anggun.

"3. Seragam orang kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban," ungkap penyanyi yang namanya melejit berkat single Mimpi ini.

Ia pun megakhiri seri tweetnya dengan tweet terakhir, "4. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme! http://www.spiegel.de/politik/ausland/indonesien-ss-uniform-von-heinrich-himmler-in-wahlkampf-video-a-977207.html ..."

Komentar Anggun ini pun lantas diretweet sejumlah artis dan musisi yang juga menentang aksi Ahmad Dhani mengenakan seragam Heinrich Himmler tersebut. Salah satu yang langsung me-retweet adalah Glenn Fredly.

Sebelumya diberitakan Ahmad Dhani disorot portal berita Jerman karena mengenakan seragam petinggi Nazi, Heinrich Miller. Aksi nekad bos RCM ini dilakukan dalam rangka mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo - Hatta. Aksi tersebut dilakukan dalam bentuk video klip berisi lagu We Will Rock You milik Queen yang liriknya diganti dan musiknya sedikit digubah ulang.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest