Follow Us

10 Band Bandung Berbahaya PART I

Rian Sidik (old) - Selasa, 12 Agustus 2014 | 10:48
10 Band Bandung Berbahaya PART I
Rian Sidik (old)

10 Band Bandung Berbahaya PART I

Kalau ngomongin skena underground band lokal dari kota kembang, dijamin kita nggak bakalan kehabisan bahan obrolan. Soalnya, ibukota provinsi Jawa Barat ini emang dikenal sebagai 'penghasil' band-band keren.

Coba, deh, tanya sama oom atau abang kita perihal PAS Band yang di era 90-an tercatat sebagai salah satu pioner band indie yang merangsek masuk ke jalur major label. Selain itu, ada juga cerita dari band-band cadas yang lahir dari Ujung berung seperti Jasad atau Burger Kill misalnya.

Belum lagi masa-masa kejayaan band Bandung lainnya, mulai dari Puppen, Pure Saturday, Koil, The SIGIT, Mocca, Rosemary, Rocket Rockers, hingga band-band keren lainnya, yang berasal dari Bandung, dan mampu membawa warna baru bagi industri musik Indonesia di eranya masing-masing.

Yap, di setiap era, ada wakilnya. Saat ini, Bandung nggak pernah berhenti 'memproduksi' band-band keren berkualitas, yang nggak menutup kemungkinan nantinya mereka bisa sebesar atau bahkan melibihi para senior mereka, yang telah HAI sebutkan di atas.

Kebetulan di edisi 31 yang terbit mulai hari Senin (11/8) minggu ini, HAI membahas tentang perjalanan band-band Bandung yang sepak terjangnya patut 'diwaspadai'. Jadi, kalau ingin membacar tentang pergerakan band Bandung lebih detail, silahkan membaca selengkapnya di majalah minggu ini, yah!

Nah, kalau sekarang, HAI akan memilih 10 band 'muda' asal Bandung, yang telah kami amati dalam beberapa waktu terakhir, dan kami anggap mempunyai potensi untuk bisa melanjutkan perjuangan senior-senior mereka terdahulu.

Mungkin sudah banyak diantara kalian yang pernah mendegar nama band-band ini, atau ada yang belum sama sekali, itu nggak jadi masalah.

Intinya, sih, di sini HAI hanya ingin berbagai, buat yang belum mengetahui. Kalau belum ada band yang kami tampilkan di sini, kasih saran aja, yah. Biar selanjutnya kami pantau. Santai, dong, bantu HAI? Hehehe...

Oke, nggak usah kelamaan ngomong lagi, langsung cek, deh, daftar 10 Band Bandung berikut ini.

Band ini sebenarnya bukan band yang benar-benar baru, tercatat, mereka sudah nongol sejak tahun 2010 lalu. Tapi, Billfold pantas dibilang sebagai salah satu band terdepan, yang saat ini mewakili regenerasi dalam skenal lokal Bandung.

Oh, iya, band yang digawangi oleh Gania (Vokal), Ferrin (Bas), Angga (Gitar), dan Pam (Drum) ini, baru saja merilis album pertama mereka yang bertajuk Brave. Nggak lama setelah album ini rilis, mereka langsung menggeber Brave Tour hingga ke Jawa, Bali, hingga Lombok!

Cuma itu aja? Ya jelas nggak, lah! Kuartet pengusung Pop Punk yang juga kental nuansa Hardcorenya ini juga akan merilis EP dalam bentuk kaset dan vinyl 7 inch. Selain itu, agenda Brave Tour jilid dua juga akan berlanjut hingga ke Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest