Follow Us

Indra Sjafri: Mulai Sekarang, Indonesia Adalah Macan Asia!

Rian Sidik (old) - Sabtu, 12 Oktober 2013 | 16:49
Indra Sjafri Mulai Sekarang Indonesia Adalah Macan Asia
Rian Sidik (old)

Indra Sjafri Mulai Sekarang Indonesia Adalah Macan Asia

Indonesia unjuk gigi lagi. Lama tidak mengaung, Macan Asia ini telah bangun dari tidur panjangnya. Dan Timnas Indonesia U-19 yang memulai perjalanan barunya.

Usai tampil sebagai juara Piala AFF U-19, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali membuktikan kualitasnya. Melumat sang juara bertahan, Korea Selatan di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2014, Garuda Jaya menyentik sedikit para petinggi PSSI yang hanya sibuk dengan urusannya masing-masing.

Sang pelatih, Indra Sjafri mengakui permainan Indonesia di laga kali ini sungguh luar biasa. "Kita tidak hanya menang. Kita mempermainkan Korea. Kita macem-macemin mereka. Jadi mulai hari ini, Indonesia adalah Macan Asia." ujar Indra kepada para wartawan di GBK, Sabtu (12/10).

"Saya sudah bilang kepada anak-anak ada empat hal yang harus dipenuhi. Skill, fisik, taktik dan mental. Mau berapa kosong pun kalahnya, mereka akan berjuang sampai akhir pertandingan. Mereka tidak ingin bangsanya diinjak-injak lagi." jelasnya.

Ia lantas berani menargetkan Piala Dunia U-19 pada 2015 menjadi target pasukannya selanjutnya. "Jangan bicara tentang uang dengan negara. Yang kedua, klub jangan melarang para pemain untuk membela negara." pandang Indra.

"Kalau semuanya dilakukan, kita akan bermain di Piala Dunia 2015." canangnya. Selamat, Indonesia!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest