Follow Us

Bepe Cs Bungkam Owen dan Kawan-Kawan di SUGBK

Rian Sidik (old) - Rabu, 23 Oktober 2013 | 16:08
Bepe CS Bungkam Owen dan Kawan Kawan di SUGBK
Rian Sidik (old)

Bepe CS Bungkam Owen dan Kawan Kawan di SUGBK

Sebuah hiburan menarik digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (23/10). Indonesia Red yang bermaterikan para pemain senior Timnas baik yang sudah pensiun maupun yang masih aktif menghadapi United RED yang bermaterikan mantan penggawa Manchester United.

Pelatih Indonesia, Danurwindo menurunkan line-up terbaik dengan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak. Sementara United RED menghadirkan Michael Owen dan Louis Saha di depan.

Indonesia tampil menggebrak di awal babak pertama. Di menit keempat, sebuah sodoran dari sisi kanan disambut oleh sontekan lemah dari Bambang Pamungkas yang masih mentah di tangan Nick Culkin.

Baru di menit keenam, Indonesia RED berhasil unggul. Menerima umpan pendek dari Muhammad Ridwan, Elie Aiboy sukses menaklukkan kiper Culkin dengan sebuah tendangan keras. 1-0.

United RED belum sempat bernafas, giliran Firman Utina yang menambah keunggulan. Memanfaatkan kelemahan pertahanan United, sang gelandang melepaskan satu tendangan melambung yang gagal dijangkau kiper United RED. 2-0.

Para pemain senior Indonesia semakin menguasai jalannya pertandingan. Bahkan di menit ke-21, Elie Aiboy mencetak gol keduanya kembali melalui sebuah tendangan pisangnya usai mendapatkan sodoran dari Ismed Sofyan. 3-0.

United RED coba bangkit. Tiga menit setelah gol Elie Aiboy, Lee Sharpe mencoba mengancam gawang Indonesia yang dijaga oleh Kurnia Sandy. Sayang, bolanya meluncur deras dan melebar.

Muhammad Ridwan memperbesar keunggulan untuk Indonesia RED menjadi 4-0. Menerima sebuah umpan matang, mantan bek Persib ini mencungkil bola yang gagal diselamakan oleh Culkin.

Momen yang ditunggu-tunggu para pendukung The Red Devils tiba di menit ke-36. Sebuah aksi individu yang dipertontonkan oleh Louis Saha menipu Bejo Sugiarto yang mati langkah sebelum menaklukkan Kurnia Sandy. 1-4.

Taji Saha sebagai seorang striker pembunuh diperlihatkan kembali di menit ke-38. Menerima umpan dari Quinton Fortune, eks Fulham dan Everton ini melepaskan tendangan mendatar yang menembus jala Kurnia Sandy. 2-4.

Semenit jelang peluit babak pertama dibunyikan, giliran sang kapten, Michael Owen yang unjuk gigi. Memanfaatkan sebuah umpan lambung, mantan striker kecang Timnas Inggris ini melepaskan tendangan menyilang yang merengsek masuk ke gawang Indonesia RED. 3-4.

Di babak kedua, giliran United RED yang memegang kendali permainan. Pemain pengganti, Ben Thornley nyaris membobol gawang Indonesia andai saja tidak ada tiang gawang yang menghadang.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest