Follow Us

Taklukan GP Abu Dhabi, Vettel Sabet Kemenangan Ketujuh Beruntun

Rian Sidik (old) - Minggu, 03 November 2013 | 15:27
Taklukan GP Abu Dhabi Vettel Sabet Kemenangan Ketujuh Beruntun
Rian Sidik (old)

Taklukan GP Abu Dhabi Vettel Sabet Kemenangan Ketujuh Beruntun

Dominasi Sebastian Vettel belum bisa dihentikan pebalap manapun. Seakan tidak puas, Vettel sukses menyabet gelar juara di GP Abu Dhabi, Minggu (3/11) dengan sempurna.

Berlangsung di Sirkuit Yas Marina, juara dunia empat kali ini memimpin sejak awal balapan meski harus start dari posisi kedua. Kelengahan rekan satu timnya, Mark Webber dalam menggeber RB9 dimanfaatkan betul oleh pria Jerman.

Sementara itu di belakangnya, pertarungan untuk memperebutkan posisi kedua dan ketiga berlangsung sengit. Romain Grosjean, Mark Webber, Lewis Hamilton hingga Felipe Massa saling serang guna finish di belakang Vettel.

Dengan dua kali stop, Vettel tidak tertahankan untuk memimpin lomba hingga berjarak 29 detik dari Grosjean. Vettel pun finish menyakinkan dengan total catatan waktu 1 jam 38 menit 06.106 detik.

Ini menjadi kemenangan ketujuh Vettel secara beruntun di musim ini. Total, ia sudah mencetak 11 kemenangan di musim ini yang berujung dengan gelar juara dunia di GP India lalu.

Podium kedua direbut oleh Mark Webber yang finish 30 detik di belakang Vettel. Ia dibuntuti oleh pebalap Mercedes, Nico Rosberg yang menggungguli Romain Grosjean di posisi ketiga.

1. Sebastian Vettel Germany Red Bull-Renault 55 laps 1hr 38m 06.106s

2. Mark Webber Australia Red Bull-Renault +00m 30.8s

3. Nico Rosberg Germany Mercedes-Mercedes +00m 33.6s

4. Romain Grosjean France Lotus-Renault +00m 34.8s

5. Fernando Alonso Spain Ferrari-Ferrari +01m 07.1s

6. Paul di Resta Britain Force India-Mercedes +01m 18.1s

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest