Follow Us

Yunani dan Kroasia Juga Lolos ke Piala Dunia 2014

Rian Sidik (old) - Rabu, 20 November 2013 | 04:00
Yunani dan Kroasia Juga Lolos ke Piala Dunia 2014
Rian Sidik (old)

Yunani dan Kroasia Juga Lolos ke Piala Dunia 2014

Dua negara juga resmi meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia 2014. Rumania dan Kroasia melaju usai menyingkirkan Yunani dan Islandia di leg kedua babak play off, Selasa (19/11).

Dari Rumania, sang tuan rumah hanya mampu menahan perlawanan tamunya, Yunani lewat skor 1-1. akibatnya, Ciprian Marica dan kawan-kawan gagal lolos karena kalah agregat gol 2-4 dari Negeri Seribu Dewa tersebut.

Yunani unggul terlebih dahulu di menit ke-23. Konstantinos Mitroglou yang lolos dari jebakan offside tanpa kesulitan menaklukkan pejaga gawang Rumania, Tatarusanu. 1-0.

Rumania baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-55. Bermaksud untuk menghindari sapuan Jose Holebas, Vasilios Torosidis tak sengaja menyentuh bola sebelum melihanya masuk ke gawang sendiri. 1-1.

Sang tuan rumah tetap berusaha untuk mencetak gol kemenangan. Sayang hingga akhir pertandingan, skor 1-1 bertahan.

Sementara di di Zagreb, Kroasia juga memastikan diri melaju ke putaran final setelah menaklukkan Islandia 2-0. Meski harus bermain dengan 10 orang setelah Mario Mandzukic diusir wasit karena melakukan protes, Kroasia tetap menguasai jalannya pertandingan.

Mereka membuka keunggulan di menit ke-27. Kerjasama antara Rakitic dan Perisic berakhir dengan terjadinya gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic. 1-0.

Sayang, di menit ke-38, striker Bayern Munchen ini harus mengakhiri laganya lantaran diusir wasit. Kedudukan 1-0 untuk Kroasia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kroasia menjauhkan dirinya dari Islandia di menit awal. Darijo Srna mencetak gol mudah usai memanfaatkan umpan dari Mateo Kovacic. 2-0.

Usai gol Srna, Islandia bermain tanpa arah. Namun hingga akhir laga, skor 2-0 untuk Kroasia bertahan. Selamat!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest