Follow Us

Rock N Roll Bruce Springsteen Dianugerahi Penghargaan oleh Joe Biden

Rifka Amalia - Kamis, 23 Maret 2023 | 10:05
Bruce Springsteen and Joe Biden.
YouTube PBS NewsHour

Bruce Springsteen and Joe Biden.

HAI-ONLINE.COM – Dalam sebuah upacara singkat di East Room of the White House (22/03), rock ‘n’ roll Amerika, Bruce Springsteen, dianugerahi National Medal of Arts oleh Presiden Joe Biden.

Hadir sejak Kongres Amerika Serikat pada tahun 1984, National Medal of Arts adalah penghargaan yang ditujukan untuk menghormati para seniman dan pelindung seni.

Dalam gelaran tahun ini, Springsteen mendapat medali atas kontribusinya yang luar biasa pada buku lagu Amerika, sekaligus karena telah menjadi 'The Boss’ (panggilan fans terhadapnya).

Selain itu, di usianya yang ke-73 tahun, musisi kawakan itu dianggap sebagai “salah satu penampil dan pendongeng terhebat, yang musiknya merayakan kemenangan, menyembuhkan luka, memberi harapan, dan menangkap semangat pantang menyerah dari apa artinya menjadi orang Amerika."

Baca Juga: Bareng Paul McCartney dan Bruce Spingsteen, Ini Panggung Pertama Dave Grohl Sejak Kematian Taylor Hawkins!

Nggak hanya Springsteen, dalam kesempatan tersebut, penyanyi soul Gladys Knight, musisi asal Puerto Rico José Feliciano, aktor Seinfeld/Veep Julia Louis-Dreyfus, serta komedian sekaligus penulis Mindy Kaling, turut mendapatkan penghargaan.

Pada kesempatan sebelumnya, Springsteen penah menerima Presidential Medal of Freedom – sebuah penghargaan sipil tertinggi yang diberikan oleh Presiden US yang setara dengan Congressional Gold Medal – dari Presiden Barack Obama pada tahun 2016.

Cuplikan Springsteen menerima medalinya dapat dilihat pada menit 32:48 pada klip di bawah ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular