Follow Us

Brendan Fraser Berhasil Comeback dan Dapet Oscar Pertamanya

- Selasa, 14 Maret 2023 | 09:10
Brendan Fraser dalam Oscar 2023
Academy Award

Brendan Fraser dalam Oscar 2023

HAI-ONLINE.COM - Brendan Fraser, aktor 90an berhasil mendapatkan Oscar pertamanya setelah kembali berperan dalam film The Whale.

Nggak tanggung-tanggung setelah menunggu lama, Brendan Fraser berhasil mendapatkan best actor dalam ajang bergengsi tersebut.

Fraser terlihat sangat emosional ketika diumumkan menjadi pemenang dalam kategori best actor.

Dirinya berhasil tampil memukau dan nyaris tidak dikenali dalam film The Whale. Fraser berperan sebagai guru yang obesitas dalam film tersebut.

Film yang disutradarai oleh Darren Arofosky dan diadaptasi dari drama karya Samuel D Hunter ini.

Fraser berhasil mengalahkan banyak aktor pesaing termasuk Elvis’s yang diperankan oleh Austin Butler dan peran Colin Farrell The Banshees of Inisherin’s.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Academy Award ke-95 atau Penghargaan Oscar

Peran tersebut telah memenangkan best dibeberapa penghargaan seperti di Screen Actors Guld, Critics Choice ,British Academy Film Awards dan Golden Globes.

Namun Fraser memilih untuk tidak mendatangi Golden Globe dikarenakan dirinya diduga dilecehkan oleh presiden Golden Globes Philip Berk.

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut Fraser berpidato di dalam acara tersebut.

“Gue berterima kasih kepada Academy untuk penghormatan ini. Darren Aronofsky yang telah membawaku ke kapal sebagus The Whale," ucap Fraser dalam acara tersebut.

Penghargaan ini cukup emosional untuk dirinya karena Fraser sempat diblacklist dari industri Hollywood dikarenakan berani membicarakan pelecehan seksual yang terjadi terhadap dirinya. (*)

Penulis :Muhammad Halim Zunurain

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest