Follow Us

For Revenge x Fiersa Besari Lakuin Seni Melupakan di Ada Selamanya

Al Sobry - Selasa, 28 Februari 2023 | 15:12
For Revenge Gandeng Fiersa Besari untuk Lakukan Seni Melupakan di Single ‘Ada Selamanya’
fR

For Revenge Gandeng Fiersa Besari untuk Lakukan Seni Melupakan di Single ‘Ada Selamanya’

HAI-Online.com - Unit emo asal Bandung, for Revenge mulai menunaikan janji-janjinya di karya album Perayaan Patah Hati - Babak 2, yakni dengan merilis sejumlah single baru.

Namun, bukannya melanjutkan kegalaun bersama band-nya seperti di single-single sebelumnya; ‘Demi Semesta’, ‘Pulang’ dan ‘Tak Mengalah’, justru Boniex cs malah merilis lagu bernuansa emo yang vokalnya dikolaborasi dengan suara khas Fiersa besari.

Yap, di single kolaborasi berjudul "Ada Selamanya”, for Revenge mengaku klik dengan roh di lagu tersebut. Bahkan for Revenge mengakui, kolaborasinya dengan Fiersa Besari adalah wujud mimpi nyata.

Baca Juga: For Revenge Lepas Lagu Baru Menyambut 'Perayaan Patah Hati - Babak 2', Boniex: Perayaan Ini Belum Berakhir!

"Kolaborasi ini seperti cita-cita yang tercapai. Sejak memulai era baru bersama fR pada 2020, Fiersa Besari ada di daftar paling atas untuk kami ajak berkolaborasi. Nggak ada alasan lain, selain karena kami menyukai karya-karya sastra (buku dan lirik) dari seorang Fiersa Besari," kata Moch. Boniex dalam keterangan tertulisnya.

Sebelas dua belas dengan yang dirasakan Fiersa Besari. Penyanyi 38 tahun ini juga mengaku langsung jatuh hati pas mendengar lagu kolaborasi yang ditawarkan band bergenre emo tersebut. "Ketika pertama kali saya mendengarkan demonya, rasanya klik banget sama jiwa-jiwa lama saya, secara lirik dan instrumennya seperti menunjukkan sisi Fiersa Besari yang sudah lama hilang," kata Fiersa Besari. Lagu "Ada Selamanya" bercerita tentang keinginan seseorang untuk melupakan hal-hal istimewa yang pernah hadir di hidupnya. Rasa dan upaya memaksa melupakan sesuatu yang tidak ingin dilupakan itu tertuang di lagu tersebut. "Karena mempelajari 'seni melupakan' itu jauh lebih sulit dari belajar mengingat," ucap Boniex lagi puitis.

Baca Juga: Eross: Di Sheila, Aku Doang yang Gak Punya Kehidupan Lain Selain Musik

Bukan suatu kebetulan, di lagu ‘Ada Selamanya’, Boniex Nurwega tak sendirian menuangkan liriknya. Dia menggandeng juga Arief Ismail untuk lebih memantapkan lagi jiwa lagu tersebut sehingga begitu dinyanyikan suara Boniex dan Fiersa, vokal keduanya kawin. "Meskipun saya tidak turut serta dalam menciptakan (lagunya), tapi ketika membawakannya, lagu ini adalah apa yang ingin hati saya sampaikan dan tidak pernah bisa disampaikan," timpal Fiersa lagi nggak bisa pura-pura.

Single "Ada Selamanya" menjadi awal album ke-5 for Revenge yang bakal mereka rilis. Album sekuel berjudul Perayaan Patah Hati - Babak 2 itu rencananya dirilis bertahap sampai akhir tahun mendatang. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest