Follow Us

Rame Sebutan KY di Twitter, Jerome Polin Dibenci WNI di Jepang

Tanya Audriatika - Sabtu, 18 Februari 2023 | 19:19
YouTuber Jerome Polin belakangan dihujat di Twitter lantaran dibenci WNI yang tinggal di Jepang.
Instagram.com/jeromepolin

YouTuber Jerome Polin belakangan dihujat di Twitter lantaran dibenci WNI yang tinggal di Jepang.

HAI-Online.com - Sosok Jerome Polin kini tuai banyak komentar negatif di Twitter lantaran dirinya ternyata dibenci Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang.

Ini berawal dari cuitan Twitter yang menyindir Jerome yang dianggap merusak suasana gara-gara ikut meramaikan tren meme hewan Capybara yang dipanggil masbro.

Sudah waktunya kita berhenti masbro masbro karena jerome dah ikutan, saatnya cari hewan lain ???? https://t.co/nPxoKRgvsz

— abet (@Abet_424) February 14, 2023

“Sudah waktunya kita berhenti masbro masbro karena jerome dah ikutan, saatnya cari hewan lain ????,” tulis @Abet_424 dalam cuitannya.

Baca Juga: Twit Bertanya Soal Atlet Balapan Motor, Jerome Polin Ditegur Sean Gelael

Berangkat dari situ, banyak komentar negatif yang ditujukan buat Jerome, bahkan diaspora Indonesia di Jepang, @sisthaaaaa membeberkan dalam sebuah thread bahwa cowok kelahiran 1998 tersebut sebenarnya banyak dibenci WNI yang tinggal di Jepang.

Well.. temen-temen orang Indo yang juga tinggal di jepun banyak yang anti-Jerome ???? mostly karena dia dianggap KY (空気読めない—silakan gugling artinya apa) terutama saat ngonten di public space. Trus juga sering terlalu menggeneralisasi ketika ngasih info soal Jepang. Gitu lah. https://t.co/4APHTmKWrr

— Sistha (@sisthaaaaa) February 17, 2023

“Well.. temen-temen orang Indo yang juga tinggal di jepun banyak yang anti-Jerome ???? mostly karena dia dianggap KY (空気読めない—silakan gugling artinya apa) terutama saat ngonten di public space. Trus juga sering terlalu menggeneralisasi ketika ngasih info soal Jepang. Gitu lah,” tulis Sistha dalam cuitannya.

Istilah KY (空気読めない) dalam cuitan tersebut merupakan akronim dari bahasa Jepang, Kuuki wo Yomenai.

Makna istilah tersebut yakni sifat seseorang yang nggak bisa baca situasi atau nggak peka, jadinya menimbulkan rasa nggak nyaman.

Julukan itu ditujukan buat Jerome, pasalnya ketika doi bikin konten dianggap nggak peka sama privasi dan kebiasaan orang Jepang di tempat umum.

Cuitan lainnya juga muncul dari @23aurorawin. Dalam cuitannya, ia mengunggah salah satu bahasan di quora tentang influencer lulusan Universitas Waseda, Jepang tersebut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular