Follow Us

Ramai Jadi Tren di Internet, Ini Dia Arti Dari Istilah NPC!

Dok Grid - Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:16
Ilustrasi NPC.
TikTok

Ilustrasi NPC.

HAI-ONLINE.COM – Akhir-akhir ini, lo pasti sering melihat sebuah meme maupun jokes yang bawa-bawa slang NPC di timeline internet.

Mulai dari video TikTok yang nge-cosplay NPC sampai daily vlog dengan title NPC, saat ini jadi tren di media sosial.

Tapi lo tau nggak sih apa itu NPC?

Terinspirasi dari beberapa video game termasuk Grand Theft Auto aka GTA, NPC atau ‘non-Player Character’ didefinisikan layaknya karakter fiksi yang nggak memiliki sudut pandang yang kuat tentang apa pun, atau mereka yang bereaksi terhadap situasi dan percakapan dengan cara yang sangat mudah ditebak.

Istilah ini masih related sama beberapa hal, kayak konsep ‘The Main Character’, meme NPC Wojak, dan slogan ‘Kita Hidup di Dunia Simulasi’.

Melansir dari artikel Know Your Meme, istilah NPC sebenernya udah lama muncul di Internet, bahkan sejak 15 tahun yang lalu.

Salah satunya, pada 2017 lalu, seorang pengguna YouTube, Jax Reads, mengunggah sebuah video berjudul ‘Real Oblivion’, yang merekam parodi urutan dialog dari game Bethesda Softworks tahun 2006, ‘The Elder Scrolls IV: Oblivion’.

Dalam video tersebut, karakter yang bermain menampilkan sebuah scene lelucon di mana ia berinteraksi dengan NPC dalam game tersebut.

Baca Juga: Kenapa Banyak Orang yang Bercandain Ohio di Media Sosial?

Kemudian pada awal Mei 2016, penyanyi rap dan artis hip-hop terkenal, Daylyt, memposting video di akun Facebook miliknya, yang memperlihatkan ketika doi lagi berjalan-jalan di taman.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular