Follow Us

Bantu Mahasiswa yang Jarang Sarapan, ITS Ciptakan Apps Sarapanku

Al Sobry - Rabu, 08 Februari 2023 | 16:40
Sarapan

Sarapan

HAI-Online.com - Kebiasaan baik sarapan atau makan pagi rupanya seringkali diabaikan. Apalagi bagi mahasiswa yang sibuk dengan kegiatannya.

Terkait hal itu, tim mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang bernama Tim Reveluv kemudian membuat inovasi atau merancang aplikasi Sarapanku untuk membantu kamu nggak lewatin sarapan.

Adapun aplikasi itu adalah sebuah platform pembiasaan sarapan bagi mahasiswa atau anak rantau. Ini karena mahasiswa rantau tinggal di kos dan jauh dari orangtua sehingga mereka sering melupakan sarapan.

Baca Juga: Hati-hati! 5 Kebiasaan Sarapan Ini Justru Bisa Memperpendek Usia!

Menurut Ketua Tim Reveluv ITS Nur Muhammad Ainul Yaqin, ide untuk mendesain aplikasi ini bermula dari pengalaman pribadinya yang kerap kali terkena sakit maag akibat kebiasaan buruk menunda sarapan.

"Kesibukan kuliah dan organisasi yang cukup padat sejak pagi tidak dipungkiri menimbulkan penyakit yang terlambat disadari," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (8/2/2023) sepeirti dilansir dari situs kampus mereka.

Dari sana dijelaskan, ada 4 fitur di aplikasi Sarapanku, yakni:

  1. Weekly Subscription Sarapan
  2. Sarapanku Strike Point
  3. AI Generated Menu Recommend
  4. Ajak Teman dan Monitor Ortu
Tentu, fitur-fitur tersebut dirancang untuk difokuskan terhadap masalah sarapan dan pembiasaannya bagi mahasiswa atau anak rantau.

1. Weekly Subscription Sarapan

Fitur ini mengharuskan pengguna untuk berlangganan katering sarapan selama seminggu dengan sistem pembayaran yang dilakukan di awal.

2. Sarapanku Strike Point

Menariknya, Sarapanku juga merancang pengalaman gamifikasi bagi pengguna melalui fitur Sarapanku Strike Point.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest