Follow Us

Alasan Andra Tetap Bertahan di Dewa 19: Ada Ikatan Kuat dengan Dhani

Nada Aprillia - Kamis, 26 Januari 2023 | 17:05
Andra Ramadhan ungkap alasan bertahan di Dewa 19 dari awal hingga sekarang
Instagram/andra_photo

Andra Ramadhan ungkap alasan bertahan di Dewa 19 dari awal hingga sekarang

HAI-ONLINE.COM – Sebagai gitaris dan juga salah satu personel awal Dewa 19, Andra adalah sosok yang terlihat bertahan dalam grup rock kawakan Indonesia satu ini.

Kayak yang lo pada ketahui, kalo Dewa 19 itu juga cukup sering bongkar pasang personel. Lebih terlihat lagi pada posisi vokalisnya.

Hingga saat ini, bisa dibilang kalo Andra dan Ahmad Dhani lah yang tetap bertahan di bawah bendera Dewa 19 itu sejak terbentuknya pada 1986.

Walaupun gitaris kelahiran Surabaya itu juga sempat sibuk dengan project lainnya, Andra and the BackBone, tapi loyalitasnya terhadap Dewa 19 tetap nggak tergoyahkan.

Baca Juga: Perbedaan Terbesar Ari Lasso dan Once Mekel Sebagai Vokalis Dewa 19 Menurut Andra

Nah, dalam sebuah wawancaranya di channel YouTube SiCepat Express, Andra sempat memaparkan alasannya tetap bertahan dalam band yang mempopulerkan tembang ‘Kangen’ itu.

Selain Dewa 19 merupakan band pertama yang ia bikin bersama Dhani, Andra menyebutkan “Jadi ada ikatan yang kuat gitu, aku dengan band ini. Dan aku sama Dhani – yang juga pentolan Dewa itu – merasa sangat cocok kalo main musik. Itu chemistry-nya kuat.”

Bagi Andra sendiri, band itu juga seperti sebua perkawinan. Di mana kalo lo punya chemistry yang kuat, pasti hubungannya bakal langgeng terus kedepannya.

Yap, alasan yang cukup membuktikan banget dari apa yang kita lihat atas keberadaan Andra di Dewa 19 sejauh ini ya.

Namanya sebuah band, berurusan dengan banyak kepala tentang hal-hal kreatif, tentunya internal Dewa 19 juga pernah melalui sebuah konflik.

Baca Juga: Sering Dibilang Musisi Jenius, Andra Ramadhan: Gue Teori Musik Aja Nggak Tau

Namun, hal itu nggak mengganggu Andra sedalem itu, sehingga dirinya bisa tetap ngerasa enjoy dan fun dengan bandnya dan nggak pernah kepikiran untuk cabut ketika diterpa sebuah masalah.

“Nggak pernah aku kepikiran gitu (cabut). Selalu fun bagiku nge-band sama Dewa,” tutupnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest