Follow Us

7 Kesalahan yang Harus Lo Hindari Biar Percintaan 2023 Lancar

Rifka Amalia - Selasa, 17 Januari 2023 | 16:07
Deleting dating apps from phone.
Juliescribbles from Wikimedia Commons

Deleting dating apps from phone.

HAI-ONLINE.COM - Aplikasi dating Lunch Actually, bikin statement kalau 58% jomblo Indonesia nggak punya kesempatan buat nge-date sepanjang tahun 2022.

Hal ini terjadi karena 2022 dianggap sebagai tahun percobaan buat nge-date, setelah selama ini terkurung sama aktivitas lockdown.

Tapi, Lunch Actually juga bilang kalau orang-orang ternyata udah mulai siap buat beraksi di tahun ini.

Terbukti dari hasil survei tersebut, para jomblo dibilang lebih terbuka dengan pengalaman baru waktu nge-date, termasuk berpindah ke tempat dan negara lain demi pasangan (72% cowok single dan 85% cewek single).

Selain itu, mereka juga mau-mau aja buat nge-date bareng seseorang dari ras yang berbeda (86% cowok single dan 77% cewek single), serta lebih adaptif sama kriteria dasar mereka, yang dibuktiin sama tiga tipe penting teratas dari cowok lajang, yakni usia (75%), tipe body (43%), dan agama (70%).

Sementara itu, cewek-cewek lajang disebutkan lebih mentingin agama (81%), pendapatan (84%), dan usia (41%).

Sebenarnya, munculnya aplikasi-aplikasi dating yang dibarengi sama inovasi teknologi ini lumayan penting karena bisa ngebantu orang-orang lajang buat nemuin pasangan mereka.

Tapi, kenyataanya hal itu malah menghadirkan lebih banyak problem dan tantangan.

Salah satunya adalah kurang munculnya urgensi buat menemukan pasangan, dan rasa menghargai dari aktivitas ‘nge-date’ itu sendiri jadi hilang karena banyaknya match yang mereka dapetin.

Dalam aplikasi dating, orang-orang bisa chatting-an dengan mudah sama banyak orang sekaligus, dan ngatur jadwal ‘nge-date’ dengan orang yang berbeda-beda.

Hal tersebut munculin ‘paradoks dari adanya pilihan’ pada aplikasi dating itu sendiri.

Jelasnya, ketika seseorang punya punya lebih banyak pilihan, mereka cenderung mengalami kelumpuhan dalam ngeanalisis dan akhirnya terjebak buat nggak ngebuat pilihan apapun.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest