Follow Us

Video Slipknot Manggung Tanpa Topeng dari Tahun 2005 Dirilis!

Rifka Amalia - Selasa, 17 Januari 2023 | 20:05
Corey Taylor on Roadrunner United 2005.
Roadrunner Records.

Corey Taylor on Roadrunner United 2005.

HAI-ONLINE.COM - Kembali ke 18 tahun yang lalu, Roadrunner Records ngerayain ulang tahun ke-25 mereka dengan ngeluncurin sebuah proyek ambisius bernama Roadrunner United.

Empat 'team captains’ yakni Joey Jordison dari Slipknot, Robb Flynn dari Machine Head, Dino Cazares dari Fear Factory, dan Matthew Heafy dari Trivium, dipilih buat memimpin 57 artis dari 45 band Roadrunner dulu dan sekarang.

Masih di tahun yang sama (15/12/2005), label ini menyelenggarakan live performance epik di Teater Nokia Kota New York, yang nampilin pertunjukan dari band-band ikonik mereka dengan memainkan campuran lagu-lagu Roadrunner United dan musik-musik classic originals.

Konser super group terbesar dalam sejarah metal tersebut, membawakan 25 lagu yang menampilkan 39 musisi, mewakili 25 band Roadrunner yang berbeda dari 19 bands' repertoires yang berbeda.

Proyek itu berpuncak pada US Billboard Top 200, UK Official Albums, dan Australian ARIA Albums-charting original, yakni The All-Star Sessions.

Baca Juga: Member Trivium, Slipknot, Machine Head cs Bersatu! Ini 3 Rekomendasi Lagu Metal dari Supergrup Roadrunner United!

Back in Oktober lalu, Roadrunner Records sempat ngumumin bahwa mereka bakal ngerilis ulang album All-Star Sessions Roadrunner United, yang disertai dengan live performance dalam proyek tersebut.

Kini (13/01/2023) dalam channel YouTube resminya, mereka baru aja menggunggah video epik pada malam itu, di mana anggota Slipknot - Corey Taylor, Joey Jordison, dan Paul Gray - membawakan lagu ‘chaotic’ mereka "(sic)" dengan Scott Ian dari Anthrax, Andreas Kisser dari Sepultura, Dino Cazares dari Fear factory, dan Tommy Vext dari Bad Wolves.

Penampilan bersejarah ini jadi performance yang istimewa, karena nampilin Corey Taylor yang membuka topengnya, bersama dengan mendiang rekan bandnya yakni Paul Gray dan Joey Jordison.

“Luar biasa banget bisa jadi part of a lineup dari barisan heavy hitters. Wow! Dan punya kesempatan buat main bareng Joey dan Paul malem itu, bareng Corey yang nyanyi – pastinya sebuah Make-A-Wish momen buat gue,” tutur Scott Ian, mengutip dari artikel Kerrang.

Sekarang, Roadrunner udah ngebuka brankas mereka dan bersiap buat mengeluarkan album live tersebut, yang diberi judul “Roadrunner United: The Concert,” dalam bentuk vinyl dan CD akhir tahun ini.

Baik album asli All-Star Sessions maupun penampilan konsernya sendiri bakal dirilis secara luas pada tanggal 10 Maret, dengan merchandise eksklusif edisi terbatas.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest