Follow Us

Green Day Luncurkan Alison (Demo) Buat Anniversary Album Nimrod yang Ke-25

Rifka Amalia - Selasa, 17 Januari 2023 | 09:05
GreenDay Billie Joe Armstrong.
Sven-Sebastian Sajak (Sven0705) from Wikimedia Commons

GreenDay Billie Joe Armstrong.

HAI-ONLINE.COM - Menjelang sekitar 2 minggu hingga perilisan 25th Nimrod Anniversary Box Set, Green Day baru aja ngeluncurin versi demo “Alison” milik penyanyi asal Inggris Elvis Costello (13/01/23).

"Alison" sendiri ada di antara 14 track demo dalam album 25th Nimrod, dan salah satu dari tiga lagu yang nggak pernah dirilis sama Green Day.

Band punk rock asal Amerika ini ngebawain “Alison” dengan ngilangin elemen full-band aslinya di tahun 1977, dan nampilin nggak lebih dari petikan gitar listrik yang diiringi sama vokal khas Billie Joe Armstrong.

Selain “Alison,” lagu lainnya yang nggak pernah dirilis Green Day yakni "You Irritate Me,” yang duluan muncul di Oktober (14/20/22) tahun lalu.

Bukan cuma itu, ngelansir dari website Kerrang, Nimrod 25th Anniversary Edition juga bakal nampilin lagu Tre Polka yang nggak pernah terdengar sebelumnya.

25th Nimrod juga diperluas dengan nampilin 20 lagu Green Day waktu lagi perform secara live di The Electric Factory 1997, Philadelphia, Pennsylvania.

Baca Juga: Wih! Green Day Ngaku Juga Selama 2022 Ini Udah Mulai Garap Album Baru!

Kembali ke 25 tahun yang lalu, Nimrod pertama kali dirilis pada 14 Oktober 1997 lewat Reprise Records, dan merupakan album studio kelima dalam diskografi mereka.

Album ini berhasil mencapai posisi 10 di chart Billboard U.S. charts dan punya sertifikat triple platinum di Amerika serikat.

Selain itu, Nimrod telah disertifikasi multi-platinum, platinum, dan bahkan gold di beberapa negara lain, termasuk Inggris, Jepang, Kanada, Australia, dan Spanyol.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest